Namanya Disebut Demokrat, Teten Masduki Angkat Bicara

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menyampaikan sambutan pada acara peluncuran Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Tahun 2016 di Jakarta, Rabu (25/1). Peringkat Indonesia di Indeks Persepsi Korupsi tahun 2016 yang dikeluarkan Transparency International (TI) naik satu poin dari 36 ke 37 dan menempati urutan 90 dari 176 negara yang diukur. (Foto: Antara/ Widodo S. Jusuf)

Arah - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menyatakan tak ada kalimat provokasi yang dilontarkannya saat bertemu dengan mahasiswa dalam gelaran Jambore Pramuka di Kompleks Pramuka Cibubur.

Seperti diketahui, kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terletak di kawasan Kuningann, Jakarta Selatan digeruduk ratusan mahasiswa pada sore tadi. "Tidak ada provokasi-provokasi. Itu kan pidana," kata Teten, Jakarta, Senin (6/2).

Teten menegaskan tidak pernah menggerakkan massa untuk melakukan unjuk rasa di depan kediaman SBY. Ia bahkan manyatakan lebih meminta mahasiswa agar berani turun ke desa untuk melakukan sosialisasi.

Baca Juga: Demokrat: Infonya Pelaku Demo Rumah SBY Bertemu Teten di Cibubur
Ini Khotbah yang Terlarang Menurut Anggota DPR

DPP Partai Demokrat menyesalkan aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok mahasiswa di kediaman Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin. "Kami menyesalkan aksi unjuk rasa ke kediaman Presiden RI keenam yang dilindungi undang-undang seperti berlaku pada Presiden-Presiden RI yang lain," ujar Juru bicara DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Rachland menegaskan apabila mahasiswa bermaksud melakukan protes, aksi bisa dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat. Segenap pengurus DPP Partai Demokrat menurut dia, terbuka pada dialog dan mengakui unjuk rasa damai adalah hak konstitusional semua pihak.

Sebelumnya, SBY mengutarakan pikirannya soal penggerudukan rumahnya di Jakarta. Dia mendengar ada acara di Cibubur yang digelar sebelum penggerudukan tadi. "Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY". *SBY*," demikian cuitnya lewat akun @SBYudhoyono.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Demokrat: Infonya Pelaku Demo Rumah SBY Bertemu Teten di Cibubur
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
FOTO: Badai dan Longsor Salju di Afghanistan Puluhan Orang Tewas
FOTO: Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Gara-gara Konflik, Orangutan Hampir Kehilangan Hutan

#Jakarta #Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki #Partai Demokrat #rumah sby digrudug

Berita Terkait

Demokrat: Infonya Pelaku Demo Rumah SBY Bertemu Teten di Cibubur Demokrat: Infonya Pelaku Demo Rumah SBY Bertemu Teten di Cibubur
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #rumah sby digrudug #Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki #Partai Demokrat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar