Pihak RS Hasan Sadikin Hadirkan Badut untuk Hibur Nijam

Jamal dihibur oleh kedatangan badut di ruang perawatannya di RSUP Hasan Sadikin, Kota Bandung, Rabu (8/2). (Foto: Humas RSUP Hasan Sadikin)

Arah - Suasana berbeda nampak di ruangan tempat pasien anak di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Rabu (8/2) pagi. Di tempat perawatan Jamaludin atau Nijam, kehadiran seorang badut yang sengaja dihadirkan untuk mengembalikan keceriaan Jamal yang tangannya terpotong mesin penggiling bata.

"Selama pertunjukan badut berlangsung, raut muka jamal nampak serius memperhatikan setiap gerak-gerik badut," ujar Kepala Humas RSUP Hasan Sadikin Bandung, dr. Nurul Wulandhani melalui keterangan tertulis, Rabu (8/2).

Badut yang berkostum lucu itu menunjukkan berbagai permainan sulap, uang yang berubah jadi api, merubah warna pita, menghilangkan hingga menebak kartu.

Baca Juga: Kisah Nijam, Bocah Kehilangan 2 Tangan di Tempat Kerja Ayahnya
Menkumham Yasonna 2 Kali Mangkir Pemeriksaan KPK Terkait E-KTP

Jamal yang ditemani neneknya ikut larut dalam suasana hangat yang dibangun oleh pertunjukan badut.

"Sesekali ia ikut meniup kartu dalam permainan yang disuguhkan oleh badut tersebut," kata Nurul.

Tak hanya Jamal, teman-teman yang satu ruangan dengan Jamal pun ikut menikmati pertunjukan tersebut. Nurul mengatakan, terapi bermain ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak untuk terus bersemangat.

"Anak-anak ini ikut bernyanyi, bergembira dan tertawa ceria. Sejenak mereka melupakan penyakit yang diderita dan sedang dimana mereka berada," terangnya.

Dokter Penanggung Jawab Perawatan Jamal, dr. Ghuna  Ariyoharjo Utoyo, Sp. OT mengungkapkan bahwa dengan kehadiran badut ini diharapkan dapat membantu pemulihan dampak psikologis atas musibah yang menimpa Jamal.

"Jamal masih mempunyai masa depan yang panjang. Dengan keterbatasan yang dimilikinya, Jamal masih dapat menjalani hidupnya dengan normal, ia dapat bersekolah meraih pendidikan seperti anak-anak lain seusianya. Di luar sana banyak orang-orang disabilitas yang justru menjadi motivator bagi yang lain" terang Ghuna.

Pasca menjalani beberapa kali operasi di RSHS sejak beberapa waktu lalu, Jamal hingga kini masih mendapatkan perawatan untuk bekas luka amputasi di kedua lengannya. (Ratih Prastika)

Terkait:Kisah Nijam, Bocah Kehilangan 2 Tangan di Tempat Kerja Ayahnya
Duh, Kasus Katarak Jauh Lebih Banyak dari Penanganannya
Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil
Aksi Tukang Cukur di Bandung Pangkas Rambut Gratis 1000 Orang
Wapres Resmikan 'Fly Over', Area ini Ditutup untuk Umum
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Parade Budaya Kearifan Lokal di Indonesia Fashion Week 2017
Banjir Bandang Garut Belasan Tewas, Rumah Sakit Terendam
FOTO: Tangis dan Tawa Pecah di Stadion 'Si Jalak Harupat'
FOTO: Sensasi Wisata di Atas Ketinggian, Berani?

#Jakarta #peristiwa #jawa barat #Bandung

Berita Terkait

Kisah Nijam, Bocah Kehilangan 2 Tangan di Tempat Kerja Ayahnya Kisah Nijam, Bocah Kehilangan 2 Tangan di Tempat Kerja Ayahnya
Duh, Kasus Katarak Jauh Lebih Banyak dari Penanganannya Duh, Kasus Katarak Jauh Lebih Banyak dari Penanganannya
Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil

#Jakarta #peristiwa #Bandung #Jawa Barat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar