FUI Tegaskan Akan Tetap Laksanakan Aksi 112

Dok. Ribuan umat Islam bersiap melaksanakan Salat Jumat di silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). Selain melaksanakan Salat jumat, mereka juga mengelar zikir dan doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara ke depan. (ANTARA FOTO/Saptono)

Arah - Forum Umat Islam (FUI), akan memastikan aksi massa yang dilakukan pada 11 Februari 2017 besok tetap terlaksana. Adapun aksi itu diprediksi akan sedikit berbeda dari yang sebelumnya terencana.

"Tidak ada pembatalan dalam aksi 112, karena tidak ada satu undang-undang pun yang dilanggar," ujar Ketua FUI, Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers di Masjid Al Furqan, Kramat, Jakarta, Kamis, (9/2).

Ia juga meminta kepada massa aksi 2 Desember 2016 untuk tidak ragu-ragu mengikuti aksi 112 nanti. Ia melanjutkan, aksi 112 tersebut akan ada modifikasi. "Setelah bermusyawarah kami memutuskan untuk memodifikasi aksi 112 menjadi kegiatan dzikir dan tausiah nasional untuk penerapan surat Al-Maidah 51, yaitu wajib memilih pemimpin muslim dan haram memilih pemimpin kafir," katanya.

Baca Juga: Potensi Ganggu Kamtibmas, Polda Metro Tak Keluarkan Izin Aksi 112
Kapolda Jabar Imbau Warga Tak ke Jakarta Ikut Aksi 112

Modifikasi aksi tersebut dilakukan karena pada waktu yang sama, dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta akan melakukan kampanye sekalipun lokasi kedua kampanye agak jauh dari konsentrasi massa 112. "Kami menggeser pusat aksi 112 dari Monas-Hi ke masjid Istiqlal. Hal ini merupakan inisiatif dan kearifan lokal para ulama," ujarnya Ustad Al Khaththath.

Adapun menurut Al Khaththath, aksi 112 nanti bertujuan untuk menolak penodaan Al-Qur'an, menolak kriminalisasi ulama, menolak penghinaan pada ulama, jaga pilkada yang jujur dan adil, dan mewajibkan umat islam untuk memilih gubernur muslim. (Harri Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Potensi Ganggu Kamtibmas, Polda Metro Tak Keluarkan Izin Aksi 112
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Forum Umat Islam (FUI) #Jakarta #Umat Islam #Aksi 112

Berita Terkait

Potensi Ganggu Kamtibmas, Polda Metro Tak Keluarkan Izin Aksi 112 Potensi Ganggu Kamtibmas, Polda Metro Tak Keluarkan Izin Aksi 112
Forum Umat Islam Klaim 100 Ribu Umat akan Ikut Aksi 112 Forum Umat Islam Klaim 100 Ribu Umat akan Ikut Aksi 112
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#Jakarta #Aksi 112 #Umat Islam #Forum Umat Islam (FUI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar