DPR Tunggu Langkah Mendagri Copot Ahok Sebelum 11 Februari

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat memberikan konfirmasi demo di kediaman SBY, Selasa (7/2/2017) (foto/arah.com/Wildan Zulfiansyah).

Arah - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan jika keputusan Kementerian Dalam Negeri untuk menunda memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur merupakan suatu bentuk tindakan diskriminatif.

Seharusnya, Mendagri memperpanjang cuti Ahok karena statusnya atas kasus dugaan penistaan agama sudah menjadi terdakwa.

"Disini ada Undang-undang yang terkait, yaitu Pilkada dan UU Pemerintah daerah. Seorang pejabat dari Pemerintah daerah yang berstatus terdakwa harusnya dinonaktifkan, begitu perintah UU," ujarnya kepada wartawan di DPRI RI, Kamis (9/2).

Baca Juga: Tak Copot Ahok dari Gubernur, Fadli Zon:Mendagri Langgar UU
Didesak Copot Ahok dari Gubernur,DPR: Mendagri Harus Ikuti Aturan

Ia lalu menjelaskan kasus serupa dimana pejabat pemerintahan yang dicopot karena statusnya telah menjadi terdakwa. Kejadian Atut di Banten menurutnya, pejabat itu langsung dicopot dari jabatannya.

"Jadi harus ada satu tindakan sebelum tanggal 11 ini dari Mendagri untuk nonaktfikan saudara Ahok karena sudah berstatus terdakwa di pengadilan. Ini adalah perintah UU," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, pihaknya akan mendorong Kemendagri untuk melaksanakan langkah - langkah sesuai dengan koridor hukum yang ada.

"Apabila seorang Bupati, Kepala Daerah, Gubernur ataupun Walikota dalam status tersangka ini juga harus mempunyai perhatian khusus apakah ini bisa tetap mengelola didalam pekerjaan atau tidak," ujarnya kepada Arah.com di komplek parlemen, Jakarta, Kamis (9/2/2017). (Wildan Zulfiansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Waduh! Ahok Ngantuk Saat di Sidang
Soal Status Ahok, Ini Permintaan Mahfud MD untuk Jokowi
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
DPR RI: Apa yang Dilakukan Ahok Itu Tindak Pidana UU ITE
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
FOTO: Nikmatnya Aroma Klasik Kopi Banaran
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Fadli Zon #Jakarta #Pimpinan DPR RI #kemendagri #Ahok Diberhentikan Sementara Dari Gubernur

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Waduh! Ahok Ngantuk Saat di Sidang Waduh! Ahok Ngantuk Saat di Sidang
Gerindra Dukung Hak Angket Gagasan Demokrat, Namun... Gerindra Dukung Hak Angket Gagasan Demokrat, Namun...

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #kemendagri #Ahok Diberhentikan Sementara Dari Gubernur #Pimpinan DPR RI #Fadli Zon

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar