Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama

Wiranto di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (31/1). (Foto: Arah.com/ Restu)

Arah - Menkopolhukam Wiranto melakukan pertemuan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonsia (MUI). Dalam pertemuan itu, Wiranto menyanjung Imam Besar Front Pembela Islam sebagai seorang kawan lama.

"Yang saya hormati Alhamdulilah sore ini saya mendapat tamu istimewa di rumah dinas sebagai menkopolhukam, merupakan rahmat karena tamu yang datang ke rumah teman lama. Terutamanya habib Rizieq yang sudah saya kenal sebelum tahun 2000," sanjung Wiranto ketika memberikan keterangan di rumah dinas-nya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Ia menceritakan, bagaimana kedekatannya dengan pentolan ormas Islam tersebut. Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonsia di zaman kepemimpinan Presiden Soeharto itu mengatakan perjuangan dengan Rizieq yang paling membekas adalah ketika melawan kemunduran ekonomi dunia.

Baca Juga: Dituding Punya Apartemen Mewah oleh Warga, Ini Kilah Ahok
Aksi 112 akan Tetap Digelar, Fokus Lokasi di Istiqlal

Pria berumur 69 tahun ini mengungkapkan, pertemuannya kembali dengan Rizieq, hanya untuk bersilaturahmi. Menurutnya, inti pembicaraan difokuskan bagaimana menyikapai polemik di tanah air yang bisa merusak kesatuan dan persatuan.

"Pertemuan hari ini kelanjutan silatirahmi Rizieq dan kawan-kawan FPI, GNPF saat ini bersama-sama gimana memikirkan negeri ini aman. Kita bicara soal itu, gmn kesiapan untuk kita sama-sama menjaga keutuhan negeri ini supaya tetap tentram teratur dan dpt melaksanakan visi misi pemerintahan dengan baik," ungkap Wiranto.

Seperti diketahui, pertemuan Wiranto dengan GNPF MUI berhubungan dengan aksi 112. Massa GNPF MUI dan FPI direncanakan akan melakukan aksi damal pada tanggal 11 Februari mendatang. Namun pihak kepolisian melakukan pelarangan lantaran menurutnya itu sudah memasuki masa tenang kampanye sehingga tidak boleh ada lagi kegiatan massa yang menimbulkan keramaian.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Wiranto Minta Pelaku Pencoret Merah Putih Ditindak Tegas
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Jakarta #Wiranto #Menkopolhukam #GNPF-MUI #Rizieq Shihab

Berita Terkait

Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto

#Jakarta #Menkopolhukam #Wiranto #GNPF-MUI #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar