Disebut Anti Pancasila, Ini Reaksi Habib Rizieq

Pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq memenuhi panggilan Polda Metro Jaya Terkait sebagai saksi terkait dugaan upaya makar, Rabu (1/2/2017). ( arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengundang Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI di rumah dinasnya di Jalan Denpasar Raya, Kamis (9/2). Pertemuan tersebut dihadiri Rizieq Shihab dan Bachtiar Nasir membahas soal aksi 112 yang akan digelar Sabtu (11/2) dini hari.

Dalam pertemuan itu Rizieq sempat menyinggung di mana dirinya disebut sebagai pihak yang anti-pancasila.

“Kami sangat terkejut sekali kalau belakangan ini ada isu-isu yang memposisikan kami yaitu saya dengan kawan-kawan baik diri maupun di GMT sebagai kelompok yang anti Pancasila di NKRI,” kata Rizieq.

“Pandangan kami terhadap NKRI sampai saat ini tidak pernah berubah dan karena itu mudah-mudahan kedepan hubungan alami bersama-sama kembali komunikasi ini juga semakin baik agar tidak terjadi misunderstanding yaitu konflik yang bisa membahayakan daripada keamanan stabilitas politik di kita punya Negeri” tambahnya.

Baca Juga: Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama

Terkait aksi 112, Rizieq menjelaskan bahwa gerakkan massa akan tetap ada. Hanya saja, agenda yang sebelumnya akan ada longmarch dari Monas menuju Bundaran HI, nanti hanya bertitik di Masjid Istiqlal.

“Jadi setiap pagi ini betul-betul merupakan inisiatif ulama untuk menghindarkan hal-hal yang tidak bagus. Karena kita tahu juga pada hari tersebut kebutuhan juga ada 2 paslon yaitu calon gubernur DKI Jakarta yang akan melakukan kampanye terakhir,” ujarnya.

Rizieq menegaskan GNPF MUI akan mengkuti koridor undang-undang dalam pelaksanaan aksi 112. Lebih lanjut, pihaknya juga menjanjikan aksi di Istiqlal akan berjalan aman.

“Kami berkomitmen untuk tidak melanggar aturan undang-undang yang mana pun yang itu akan digelar di Istiqlal,” tuturnya.

Terkait:Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Kapolda Jabar Sindir Rizieq Shihab Ketakutan
Polda Jabar Minta Rizieq Kooperatif Jalani Pemeriksaan
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
FOTO: Luis Suarez Pahlawan Sekaligus Pesakitan
Janji Manis Djarot di Kampung Ambon
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #Habib Rizieq #Rizieq Shihab #Rizieq Tersangka

Berita Terkait

Polda Jabar Minta Rizieq Kooperatif Jalani Pemeriksaan Polda Jabar Minta Rizieq Kooperatif Jalani Pemeriksaan
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #Rizieq Tersangka #Rizieq Shihab #Habib Rizieq

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar