Yusril Tantang Ahok Datang ke Luar Batang

'Rapat Akbar Masyarakat Jakarta' di Kampung Luar Batang, Jakarta Utara. (arah.com/Fajar Fadhillah)

Arah -  Kuasa hukum warga Luar Batang Yusril Ihza Mahendra menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bertemu dengan warga. Menurut Yusril seharusnya pemerintah berdialog dengan warga untuk mencari solusi.

"Saya sudah layangkan surat, saya meminta. Ahok, sini datang ke Luar Batang, berdialog dengan kami. Seharusnya pemerintah tidak takut bertemu, berdialog dengan warga, mencari solusi," ujar Yusril saat menghadiri Rapat Akbar Masyarakat Jakarta yang bertujuan menolak penggusuran Kampung Luar Batang pada Rabu (20/4/2016).

Dia mengecam keras rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur kawasan kampung Luar Batang, Jakarta Utara. Bagi Yusril, legalitas kepemilikan kampung Luar Batang adalah milik warga, bukan milik Pemprov DKI Jakarta.

"Buktikan kalau tanah ini merupakan kepemilikan Pemda DKI, tunjukkan surat-surat sahnya. Jadi, kalau Pemda menginjak tanah ini (Luar Batang), merekalah yang menyerobot," tegas Yusril.

Pada kesempatan yang sama, Yusril menyayangkan Presiden Joko Widodo yang tidak mengambil sikap terhadap rencana penggusuran Kampung Luar Batang.

"Ketika rakyat tergusur, siapa yang membela mereka? Negara seolah tidak hadir membela rakyat, malah bersekongkol dengan para pengusaha. Jokowi membuat kontrak politik dulu saat menjadi calon gubernur DKI Jakarta. (Fajar Fabhillah)

Berita Terkait

Sandiaga Uno Akui Ketatnya Persaingan Pilgub DKI Sandiaga Uno Akui Ketatnya Persaingan Pilgub DKI
Warga Kolong Tol Tolak Penggusuran Warga Kolong Tol Tolak Penggusuran
Ahok: Master Plan Pasar Ikan Sudah Ada Sejak 2014 Ahok: Master Plan Pasar Ikan Sudah Ada Sejak 2014

#Kampung Luar Batang #Korban Penggusuran #Yusril Ihza Mahendra #Basuki Tjahaja Purnama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar