MUI Bengkulu Ajak Warganya Salat Subuh Berjamaah untuk Aksi 112

Massa yang tergabung dari Aliansi Ormas Islam Tasikmalaya (Almumtaz) membakar pakaian oknum ormas pada aksi bela ulama 161 di Adipura, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/1). Mereka menuntut bubarkan dan tangkap penganiayaan yang dilakukan oleh oknum ormas di Bandung atas bentrokan yang terjadi saat aksi pada pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar, Kamis (12/1). (Foto: ANTARA FOTO/ Adeng Bustomi)

Arah -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu mengajak warga Bengkulu ikut turun Aksi Bela Islam 112 pada Sabtu (11/2).

"Bangsa dan negara ini sedang terancam, oleh karena itu kita turut menyelamatkannya, dan bagi umat Islam, spirit kekuatan besar untuk itu adalah dengan gerakan salat subuh berjemaah di masjid," kata Muhammad Syamlan, Ketua Dewan Kehormatan MUI Provinsi Bengkulu, Jumat (10/2).

Ketua Dewan Kehormatan MUI Provinsi Bengkulu yang sekaligus pembina gerakan subuh berjemaah ini mengatakan banyak cara yang dilakukan untuk menjalankan aksi bela islam dan ulama. Salah satunya, menurut dia adalah dengan membangkitkan semangat umat salat subuh berjamaah.

Baca Juga: Dianggap Tak Pedulikan Disabilitas, Ahok: Astaga Bu Sylvi...
Berantas Narkoba, Anies Bakal Aktifkan Lagi RW Siaga

Sabtu (11/2) subuh nanti akan digelar salat subuh berjamaah, tausiyah dan tabligh akbar yang dipusatkan di Masjid Baitul Atiq, Kelurahan Sawah Lebar dan dilanjutkan pada hari Minggu (12/2) yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Kebun Geran, Kota Bengkulu.

"Mari semuanya bangkit, lipat selimut lalu ke masjid, ayo kita bergerak," kata Syamlan yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu.

Adapun bagi warga Bengkulu yang mengikuti aksi 112 di Jakarta, MUI Bengkulu tidak melarangnya. Baginya, setiap individu memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi.

"Bagi yang tidak ke Jakarta di sini juga ada aksi yang sama, dan dengan semangat yang sama juga," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Terkait:Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Kemenangan Timnas Indonesia
Suasana Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai Bandung
'Broken Home' Sebabkan Anak Kekurangan Gizi
Awas! Pahala Salat Jumat Bisa Hilang Karena Terlambat
Tips Memilih Mukena untuk Salat Tarawih
FOTO: Aksi Damai 212 Kebersamaan Umara, Ulama dan Ummat
FOTO: Pengamanan Aksi Super Damai 212, Siap Dilaksanakan!

#salat #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Bengkulu #Salat Berjamaah #Salat Subuh Berjamaah #Tausiyah #Tabligh Akbar #Aksi Bela Islam III #Aksi Bela Ulama

Berita Terkait

Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Kemenangan Timnas Indonesia Salat Berjamaah Jadi Kunci Sukses Kemenangan Timnas Indonesia
Suasana Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai Bandung Suasana Salat Subuh Berjamaah di Masjid Pusdai Bandung
'Broken Home' Sebabkan Anak Kekurangan Gizi 'Broken Home' Sebabkan Anak Kekurangan Gizi

#Bengkulu #Aksi Bela Islam III #Aksi Bela Ulama #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #salat #Salat Berjamaah #Salat Subuh Berjamaah #Tabligh Akbar #Tausiyah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar