Harga Kebutuhan Pokok di Daerah Ini Kembali Naik

Sejumlah warga membeli sayuran organik saat pasar sembako murah di Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (Balai PATP) jalan Salak, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/5). Pasar sembako murah yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian yang menyediakan beras Rp. 7.500/kg, cabai merah Rp. 8 ribu/500 gram, bawang merah Rp. 13 ribu/500 gram dan aneka produk pertanian lainnya. (Foto: Antara/ Arif Firmansyah)

Arah - Harga kebutuhan pokok sejumlah pasar di Maluku Utara (Malut) kembali naik, menyusul kurangnya stok di berbagai sentra pasar yang didatangkan dari luar daerah.

Ketua Pemasok Kota Ternate, Nursidik mengatakan, memang saat ini harga kebutuhan pokok seperti tomat, cabai dan bawang mengalami kenaikan harga. Selain itu, pengiriman sejumlah kebutuhan pokok dari daerah penghasil seperti Subaim dan Jailolo (Malut) terganggu.

Adapun rincian harga kenaikan yakni tomat yang biasa Rp 8.000 perkilogram naik menjadi Rp 15.000 perkilogram, cabai keriting yang sebelumnya seharga Rp 25.000 perkilogram menjadi Rp 35.000 perkilogram, cabai nona Rp 60.000 perkilogram menjadi Rp 90.000 perkilogram.

Baca Juga: Lihat Peluang Besar, Petani Bunga ini Beralih ke Cabai
Harga Cabai di Daerah Ini Masih Tinggi

Begitu pula, dengan bawang putih dan merah juga mengalami kenaikan dari harga Rp 40.000 perkilogram naik menjadi Rp 50.000 perkilogram. Ia berharap pemerintah juga melakukan operasi pasar agar menstabilkan harga.

"Seharusnya didukung dengan melakukan penjualan di Malut terlebih dahulu, baru dipasarkan keluar daerah," pintanya seperti dikutip Antara.

Sehingga kebutuhan pokok yang ada tidak mengalami lonjakan harga yang begitu signifikan, karena ini akan berdampak trhadap masyarakat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Usut Korupsi Dana Bansos Pemprov DKI, Bareskrim Gandeng BPK
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
Seniman Grafiti '281 Antinuke' Luncurkan Stiker Protes Trump
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #harga kebutuhan pokok #Operasi Pasar #Kenaikan Harga Rokok #cabai merah

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!

#Jakarta #cabai merah #harga kebutuhan pokok #Kenaikan Harga Rokok #Operasi Pasar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar