Bachtiar Nasir Sebut Ahok Dilindungi Ilmu Sihir saat Persidangan

Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Rizieq Shihab (kanan) bersama Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir (kedua kanan) dan Wakil Ketua GNPF-MUI Misbahul Anam (kedua kiri) memberi keterangan pers di Jakarta, Sabtu (5/11). Keterangan pers tersebut untuk menanggapi kericuhan yang terjadi pada saat unjuk rasa 4 November. (Foto: Antara/ Puspa Perwitasari).

Arah - Tudingan ilmu sihir kembali dilontarkan untuk menyerang terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir.

"Jangan sampai tersingkir, sekarang ada yang sedang bersihir, menyihir otak kita, bahkan menyihir di medsos. Di sidang (Ahok), ternyata ada dukun di dalam sidang yang mempengaruhi matanya si hakim," kata dia saat mengikuti aksi 112, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2).

Menurutnya rakyat harus terus bersatu menyuarakan kebenaran terhadap kesalahanyang telah dilakukan oleh pria yang akrab disapa Ahok itu. Walaupun ia tengah mencoba mengelabui masyarakat selama persidangan dengan menggunakan perantara dukun.

Baca Juga: Ini Kronologi Pemukulan Wartawan Metro TV
Djarot Optimis Akan Menang Satu Putaran

"Kalau anda tidak berlindung, anda akan diguna-guna. Ada kejahatan yang tidak rela umat Islam bersatu. Ini yang dibenturkan," tegas Bachtiar.

Untuk diketahui, isu penggunaan dukun di dalam persidangan pernistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pertama kali dilontarkan oleh Ketua Fotum Anti Penistaan Agama (FAPA), Syamsu Hilal.

Dalam tudingan itu disebutkan, kubu Ahok menggunakan ilmu sihir untuk memengaruhi jalannya persidangan. Syamsu tak ragu menyebut ketiga orang itu menyerang jaksa penuntut umum (JPU) dengan ilmu sihir. Pasalnya, dia melihat dalam beberapa kali sidang Ahok, para jaksa selalu mengantuk. Karenanya saat sidang kedelapan, Selasa (31/1) lalu, pihaknya menghadirkan seorang ahli rukiah bernama Ustaz Sahal untuk menangkal serangan tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Pendukung Optimis Ahok Tak Bersalah, Ini Alasannya
Menggetarkan Hati, Ini Tausiyah Saksi Ahli MUI di Sidang Ahok
Pengacara Ahok Bantah akan Mempolisikan Ketua MUI Ma'ruf Amin
Jelang Sidang, Relawan 'Gadis Ahok' Tak Akan Hadiri Persidangan
Dipindah ke Wilayah Jaksel, Ini Dua Alternatif Lokasi Sidang Ahok
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
Pooh, Kucing Lucu Berkaki Bionik yang Butuh Rumah Baru. Minat?
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Penistaan Agama #GNPF-MUI #Persidangan Ahok #Bachtiar Nasir

Berita Terkait

Pendukung Optimis Ahok Tak Bersalah, Ini Alasannya Pendukung Optimis Ahok Tak Bersalah, Ini Alasannya
Kawal Sidang Ahok, Polisi Siapkan Tim Gegana dan Water Canon Kawal Sidang Ahok, Polisi Siapkan Tim Gegana dan Water Canon
Jabatan Ahok Akan Dicopot? Djarot: No, Tunggu Pengadilan Dong! Jabatan Ahok Akan Dicopot? Djarot: No, Tunggu Pengadilan Dong!

#Jakarta #Penistaan Agama #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Persidangan Ahok #Bachtiar Nasir #GNPF-MUI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar