Tinggalkan Khittah 1926, PBNU Suarakan 'Melek' Pemilu

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. (Foto: nu.or.id)

Arah - Ketua Umum PB-NU, Said Aqil Siroj meminta seluruh warga NU untuk memberikan hak suaranya sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI). Hal itu juga merujuk kedalam Undang-undang konstitusi yang mengatur kehidupan bernegara.

Hal itu disampaiakan oleh Said melalui sebuah tulisan yang ia posting di akun twitter resmi, @saidaqil. Namun ia menambahkan, diharapkan kepada seluruh warga NU agar dapat melakukan perenungan sebelum memberikan hak suara.

"Pertama, saya aktif menggalang dukungan warga NU untuk aktif menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab. Itu ya ciri-ciri informasi, pakai perenungan dan terus berdoa agar Indonesia dikaruiai pemimpin yang tidak dzalim," tulisnya.

"Silahkan pilih nomor berapa saja, asal bertanggung jawab."

Baca Juga: Komika Arafah Rianti Tidak Pernah Rayakan Hari Valentine, Kenapa?
Polisi: Habib Rizieq Sebaiknya Datang, Proaktif, dan Kooperatif

Ia meminta seluruh warga NU juga mengawal jalannya pesta rakyat lima tahunan tersebut. Pasalnya, lanjut Said, karena dengan memilih pemimpin yang tepat maka akan menjauhkan pengikutnya dari kesengsaraan. "Tidak hanya NU, semua orang Indonesia harus mengawal dan mengawasi pemerintahan terpilih. Logikanya, pemilih yang ngawur kan memilih pemimpin yang keliru. Maka, sejak sbelum, ketika dan sesudah mencoblos, setiap pemilih harus menilai tinggi-tinggi suara pribadinya itu," kata Said.

"Kemarin saya bilang, yang penting bukan saat pencoblosan, tapi hari-hari panjang sesudahnya."

Seperti diketahui, Pilkada serentak akan digelar pada Rabu 15 Februari mendatang. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, tiga pasang calon akan berlomba untuk menarik simpati masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

Pasangan calon nomor urut 1 ada Agus Yudhoyono bersama Sylviana Murni. Kemudia ada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat dengan nomor urut 2. Serta nomor urut 3 ada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
Janji Manis Djarot di Kampung Ambon
FOTO: Gerak Jokowi Usai Aksi 4/11
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar

#Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj #Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Berita Terkait

Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj #Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar