Kiprah 'Zidane' Pemain Bola Muslim Bikin Kagum Dunia

Zinedine Zidane (foto/UEFA)

Arah -  Penggila bola pasti mengenal sosok Pemain Legendaris Zinedine Zidane. Mantan pemain bola terbaik didunia tersebut memang mempunyai segudang prestasi dalam karirnya.

Tak hanya itu, Zidane juga dikenal sebagai muslim yang taat menjalankan ibadah. Tak heran jika banyak sekali peggemarnya yang terkagum-kagum dengan prestasi dan kepribadiannya.

Pria kelahiran Marseille, Prancis, 23 Juni 1972 itu berasal dari keluarga imigran Muslim keturunan Aljazair. Zidane memiliki tiga kakak laki-laki dan seorang adik perempuan.

Meski menjalani kehidupan di lingkungan barat, namun pemain bola yang satu ini tetap tidak melupakan setiap perintah agamanya sebagai seorang Muslim.

Hingga akhirnya, dirinya memutuskan untuk menikah dengan seorang penari berdarah Spanyol, Veronica dan dikaruniai tiga orang anak.

Saat membela klub dan timnas Prancis, Zidane dikenal sangat ketat dalam menjalankan kewajiban shalat lima waktu. Ia selalu menyempatkan untuk menjalankan salat saat waktu jeda pertandingan. Bahkan saat bulan Ramadhan ia juga dikabarkan tetap menjalankan ibadah puasa meski harus tetap berlatih dan bertanding bola kala itu.

Tak henti sampai disitu, pemain kharismatik ini juga sudah menjalankan umroh dan pergi haji.

Baca Juga: Ini Kesan Pengantin Katedral yang Dikawal Peserta Aksi 112
Mengharukan, Suami Istri Ini Tinggal Di Selokan Selama 22 Tahun

Zidane mengawali karirnya sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid.

Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling.

Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, di antaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid.

Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.

Meski pensiun menjadi pemain, karir didunia pesepak bolaan Zindane tidak berakhir, saat ini ia menjadi pelatih Real Madrid.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Keren, Ini Klub Bola yang Punya Stadion Ramah Lingkungan
Seniman Grafiti '281 Antinuke' Luncurkan Stiker Protes Trump
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #pemain bola #Zinedine Zidane #Pemain Terbaik Dunia #Pria Muslim

Berita Terkait

Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI

#Jakarta #Zinedine Zidane #Pemain Terbaik Dunia #pemain bola #Pria Muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar