Tolak Barang Bukti, Tim Rizieq: Habib Kalo Ceramah Berjam-jam

Rizieq Shihab, tersangka penistaan pancasila pelaksanakan pemeriksaan di Mapolda Jabar, Senin (13/2/2017). (foto/arah.com/Hary Anto)

Arah -  Ketua tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmoprawiro mengatakan keberatan atas barang bukti berupa potongan video ceramah yang hanya dua menit 13 detik saja, yang membuat Rizieq sebagai tersangka.

"Jadi kalau yang berceramah hanya dua menit sekian, itu bisa menimbulkan persepsi berbeda. Jadi kalau memang ada ceramah, saya ingin liat yang selengkapnya agar tidak ada persepsi yang salah," ungkap Sugito di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (13/2/2017).

Baca Juga: Habib Rizieq Diperiksa, Ulama dan Santri Bergerak
arah.com news Jauh-Jauh Dibawa dari Jakarta, Tesis Rizieq Malah Tak Terjamah


Ia mengaku video yang menjadi alat bukti kualias gambar yang ditampilkan buram, tidak jelas, bahkan hanya berupa potongan video. Oleh karena itu, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu keberatan atas hal tersebut.

"Habib hanya bilang tidak mau menilai video yang hanya berdurasi dua menit 13 detik, padahal habib kalo ceramah bisa berjam-jam dan mengenai pancasila itu ada ratusan ceramah," tuturnya kepada wartawan.

Sugito menyatakan selama proses pemeriksaan berlangsung ada 29 pertanyaan dari tim penyidik. Semuanya berjalan dengan baik, dan pertanyaan fokus kepada dua kasus yang dilaporkan.

"Mengenai statement yg ada di youtube, mengenai pancasila yang diperdebatkan lebih detil. Karena habib itu tesisnya tentang pancasila jadi dia bisa gambarkan dengan lebih ilmiah dan jelas," pungkasnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Gelar Perkara Kasus Penistaan Pancasila Tertutup, Ini Kata Polri
Hindari Bentrok Saat Periksa Rizieq, Ini Strategi Polda Jabar
Ditanya Soal Penjemputan Paksa oleh Polisi, ini Jawaban Rizieq
Dua Kali Mangkir, Polda Jabar Siap Jemput Paksa Rizieq
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Potret Ajang Penghargaan 'Grammy Awards 2017'
FOTO: Pengunjung Rumah Lembang Membludak, Ini Penampakannya
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #Polda Jabar #Pemeriksaan Habib Rizieq #Gelar Perkara Penistaan Pancasila

Berita Terkait

Gelar Perkara Kasus Penistaan Pancasila Tertutup, Ini Kata Polri Gelar Perkara Kasus Penistaan Pancasila Tertutup, Ini Kata Polri
Hindari Bentrok Saat Periksa Rizieq, Ini Strategi Polda Jabar Hindari Bentrok Saat Periksa Rizieq, Ini Strategi Polda Jabar
Ditanya Soal Penjemputan Paksa oleh Polisi, ini Jawaban Rizieq Ditanya Soal Penjemputan Paksa oleh Polisi, ini Jawaban Rizieq

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #Gelar Perkara Penistaan Pancasila #Polda Jabar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar