Sempat Melawan, Macan Dahan Liar Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap

Macan tutul Jawa. (Foto: rimbabumipertiwi.blogspot.com)

Arah - Seekor macan dahan liar yang hidup di hutan di sekitar Jalan Meranti Darat Kota Dumai Provinsi Riau ditangkap warga setempat, Minggu (12/2).

Penampakan hewan yang sering disebut kucing bakau ini bermula saat dilihat warga bernama Salim, kemudian Salim bersama Khairul mengejar lantaran khawatir membuat resah warga setempat.

"Kami sedang memancing lobster di parit. Salim yang pertama kali melihat binatang ini, seminggu lalu dia juga ngaku pernah lihat hewan ini di hutan yang sama," ungkap Khairul di Dumai, Senin (13/2).

Penangkapan kucing bakau sendiri yang sudah diperkirakan berusia dewasa ini diungkapkan Khairul cukup menegangkan lantaran hewan ini sempat melawan dan mengeluarkan suara menakutkan.

Baca Juga: Kapolda Jabar Sindir Rizieq Shihab Ketakutan
'Hilang' Sejak 1963, Tengok Apa yang Dialami Tentara Ini

Ketika dilihat pertama kali macan dahan ini melintas. Salim beranggapan hanya seekor kucing biasa, baru setelah itu ia berusaha mencari tahu dengan menyoroti mata macam dahan tersebut dengan senter, namun hewan tersebut sempat akan menerkam.

Hewan yang termasuk dilindungi yang berukuran sebesar kucing akhirnya bisa ditangkap warga karena terperosok ke dalam parit di sekitar hutan, macam dahan itu pun kemudian dievakuasi menggunakan jaring. "Kucing bakau ini untuk sementara kami amankan dalam sebuah drum ditutupi kawat dan diberi makan karena merupakan hewan dilindungi," terangnya.

Sementara itu, keberadaan hewan yang biasa hidup di hutan bakau ini diperkirakan tidak hanya seekor. Keyakinan itu diutarakan Salim yang pernah melihat kucing serupa melintas berkelompok sebanyak tiga ekor.

Warga Jalan Meranti Dumai sebelumnya juga dikagetkan dengan kemunculan seekor buaya muara berukuran lebih dua meter berenang di sekitar parit, Jumat (10/2).

Keberadaan hewan buas ini menimbulkan resah warga, hingga mereka beramai-ramai menangkap dan membuat kurungan di dalam parit agar buaya itu tidak berkeliaran.(Moch Abdul Kholiq)

Video Trending ilihan Redaksi:

Terkait:Keren! Mahasiswa Lampung Buat Sistem 'Anti-Maling' untuk Motor
Kurangi Kemiskinan, Pemprov Lampung Bentuk Program 'Gerbang Desa'
Akan Ada ‘Islamic Centre’ di Lampung Tengah
Heboh! Ribuan Warga Unjuk Rasa Meminta Pembebasan Lahan
Canangkan Program 100% Air Bersih, Siak Kebut Perbaikan Sanitasi
FOTO: Fenomena Alam Gelombang 'Bono' Geliatkan Batik Tanah Riau
Ritual Bakar Tongkang di Tanah Harapan

#Riau #Macan Tutul #Lampung

Berita Terkait

Keren! Mahasiswa Lampung Buat Sistem 'Anti-Maling' untuk Motor Keren! Mahasiswa Lampung Buat Sistem 'Anti-Maling' untuk Motor
Kurangi Kemiskinan, Pemprov Lampung Bentuk Program 'Gerbang Desa' Kurangi Kemiskinan, Pemprov Lampung Bentuk Program 'Gerbang Desa'
Akan Ada ‘Islamic Centre’ di Lampung Tengah Akan Ada ‘Islamic Centre’ di Lampung Tengah

#Lampung #Riau #Macan Tutul

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar