Yakin Tak Bersalah, SBY: Ungkap, Buka, dan Beberkan!

Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (14/2). Dalam keterangannya SBY membantah ia terlibat dalam kasus Antasari Azhar. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Arah - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memperkirakan akan adanya gerakan politik yang melibatkan Antasari Azhar. Mantan Ketua KPK itu telah menyebut SBY sebagai pemrakarsa kriminalisasi terhadap mantan ketua KPK tersebut.

"Sebenarnya saya sudah lama memperkirakan hal ini akan terjadi," kata SBY dalam jumpa pers di rumahnya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (14/2) malam.

SBY mengaku jika sudah sejak dua bulan lalu mendapatkan peringatan dari orang-orang terdekatnya.

"Adalah saudara-saudara dan sahabat-sahabat saya yang juga mengingatkan saya 'awas Pak SBY sepertinya akan ada gerakan politik yang akan menggunakan Antasari untuk menyerang dan mendeskreditkan pak SBY'. Dan, hal itu benar terjadi hari ini," katanya didampingi putranya, Edi Baskoro Yudhoyono dan sejumlah kader Partai Demokrat.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Ingatkan SBY: Karma Itu Pasti Datang
Bantah Fitnah,SBY Minta Penegak Hukum Buka Kembali Kasus Antasari

Dalam kesempatan itu, SBY juga menjelaskan bahwa kasus Antasari tidak dikriminalisasi. Dia berharap pengak hukum bisa membeberkan fakta yang sebenarnya.

“Biar rakyat Indonesia semua tahu apa yang terjadi atas almarhum Nasrudin dulu. Menurut penegak hukum, kasus antasari terang benderang. Tapi karena saya yang tidak terkait, dituduh secara sadis. Maka sekali lagi, ungkap, buka dan beberkan, yang melibatkan Antasari,” ucapnya.

Sementara itu, Tim hukum SBY sudah menyampaikan laporan atas dasar pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan oleh Antasari Azhar ke Bareskrim Mabes Polri Selasa malam. (Laporan: Ressa)

Terkait:Bantah Fitnah,SBY Minta Penegak Hukum Buka Kembali Kasus Antasari
Tak Terima Pernyataan Antasari,SBY Pastikan Tempuh Langkah Hukum
Datang ke Bareskrim, Antasari Azhar Beberkan Fakta Mangejutkan
Isi Percapakan Antasari dengan Harry Tanoe Soal Lobi Aulia Pohan
Kriminalsisi Antasari, PDIP Tegaskan Tak akan Ikut Campur
Ini Patung Aneh Berusia 7000 Tahun yang Bikin Bingung Arkeolog
FOTO: Libya Cegat Migran di Perairan Sabratha
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #Antasari Azhar #Antasari vs SBY

Berita Terkait

Bantah Fitnah,SBY Minta Penegak Hukum Buka Kembali Kasus Antasari Bantah Fitnah,SBY Minta Penegak Hukum Buka Kembali Kasus Antasari
Tak Terima Pernyataan Antasari,SBY Pastikan Tempuh Langkah Hukum Tak Terima Pernyataan Antasari,SBY Pastikan Tempuh Langkah Hukum
Datang ke Bareskrim, Antasari Azhar Beberkan Fakta Mangejutkan Datang ke Bareskrim, Antasari Azhar Beberkan Fakta Mangejutkan

#Jakarta #Antasari vs SBY #Antasari Azhar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar