Konsolidasi Lebanon-Jordania Sepakat Pertahankan Perdamaian Arab

Pemberontak menggendong anak lelaki terluka setelah ledakan bom mobil di Jub al Barazi timur dari kota al-Bab di selatan Suriah, Minggu (15/1). (ANTARA FOTO/REUTERS/Khalil Ashawi)

Arah - Jordania dan Lebanon pada Selasa (14/2) menegaskan perlunya upaya internasional mempertahankan gencatan senjata di Suriah, demikian dikutip kantor berita resmi Jordania, Petra.

Konsolidasi damai dalam pertemuan di Amman antara Raja Jordania Abdullah II dan Presiden Lebanon Michel Aoun, kedua pemimpin tertingg negara tersebut membahas akibat menampung banyak pengungsi Suriah di kedua negara.

Permasalahan terorisme sendiri dianggap memperkeruh suasana, keduanya menekankan langkah strategis untuk meningkatkan upaya pada tahap regional dan internasional guna memerangi kelompok fanatik.

Baca Juga: Manisnya Putri Anies Baswedan Saat Ikut ‘Coblos’ Peci Sang Ayah
Mantan Model Indonesia Korban Tewas Pesawat Jatuh di Australia

Sementara itu, kedua pemimpin juga menyerukan dilancarkannya aksi lebih banyak gerakan negara-negara Arab dalam menangani masalah yang menjadi keprihatinan di Dunia Arab tersebut, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Rabu (15/2) malam.

Pemimpin kedua negara sepakat terkait pentingnya pertemuan puncak negara-negara Arab, dan perlunya menyatukan Arab dalam bingkai koordinasi dalam menangani tantangan timbal-balik.

Presiden Lebanon mengungkapkan dukungan bagi peran Jordania mewujudkan perdamaian di Timur Tengah dan juga memuji upaya Jordania dalam memerangi terorisme dan menyediakan dukungan kemanusiaan bagi pengungsi yang terkena dampak radikalisasi pelaku teror.

Terkait:Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Kilas Perjalanan Pilkada Pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni
FOTO: Gadis Afghanistan Melawan Prasangka dengan Seni Bela Diri
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
SBY: Penyadapan Bentuk Kejahatan Serius

#Jakarta #Jordania #anti teror #Pertemuan Bilateral #Lebanon

Berita Terkait

Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #anti teror #Jordania #Lebanon #Pertemuan Bilateral

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar