Celoteh Jokowi Bikin Istana Negara Tertawa, Ini Penyebabnya

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan ketika menghadiri 'financial close' untuk pembiayaan proyek investasi non anggaran pemerintah (PINA) di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/2). Financial Close yang digelar Kementerian/ Bappenas merupakan komitmen pemerintah mendiversifikasi pembiayaan dan mengurangi ketergantungan belanja APBN dan memperbesar peranan swasta. (Foto: Antara/ Wahyu Putro A)

Arah - Presiden Joko Widodo memberikan kata sambutan "financial Close" pembiayaan proyek investasi nonanggaran pemerintah (PINA) di Istana Negara Jakarta, Jumat (17/2). Namun ada yang menggelitik ketika pemimpin negara itu mengeluarkan celoteh yang mengundang gelak tawa.

Presiden Jokowi dalam acara tersebut mengeluhkan singkatan-singkatan yang dipakai saat ini sangat panjang sehingga panjang-panjang sehingga dirinya sering lupa menyebutnya.

"KPBU, ini singkatanya kok yah kadang-kadang sulit, apa ini kepanjangannya. Kerja sama Pemerintah Badan Usaha singkatannya paling panjang, tiga (huruf) gitu lo.. PPP (public private partnership) kan enak," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Diperiksa KPK Sebagai Tersangka,Ini Bantahan Mantan Dirut Garuda
Kemenlu Kirim Tim Investigasi Kasus Siti

Jokowi mengaku sering tertukar dalam menyebut beberapa singkatan yang dipakai dalam beberapa kementerian dan meminta memakai singkatan yang pendek-pendek.

"Carikan yang pendek-pendek, senengnya singkatan panjang-panjang. RPJMP, RPJMN, saya kadang-kadang ingat, kadang kadang luput, Rencana Pembangunan Jangka Menengah... hadeuh." ucap pria yang akrab disapa Jokowi itu yang disambut ketawa para undangan yang memenuhi Istana Negara.

Dalam acara "Financial Close" pembiayaan PINA ini, Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Sedangkan beberapa menteri Kabinet kerja yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Celoteh Jokowi Bikin Istana Negara Tertawa, Ini Penyebabnya
Presiden dan Menteri Tanding Futsal vs Wartawan, Siapa Menang?
Presiden Jokowi: Media Sosial Siapa yang Bisa Memagari
Terbang ke Maluku, ini Agenda Presiden di Sana
Usai Pilkada, Jokowi Harap Masyarakat Kembali Sebagai Saudara
Foto: Presiden dan Parlemen 'Rayakan' 71 Tahun HUT RI
FOTO: Jokowi-Prabowo, Pertemuan Dua Mantan 'Seteru'
FOTO: Menanti Laju di Atas dan di Bawah Bumi
FOTO: Aksi Damai 212 Kebersamaan Umara, Ulama dan Ummat
FOTO: Nikmatnya Aroma Klasik Kopi Banaran

#Jakarta #presiden jokowi #Istana Negara #presiden joko widodo

Berita Terkait

Presiden dan Menteri Tanding Futsal vs Wartawan, Siapa Menang? Presiden dan Menteri Tanding Futsal vs Wartawan, Siapa Menang?
Presiden Jokowi: Media Sosial Siapa yang Bisa Memagari Presiden Jokowi: Media Sosial Siapa yang Bisa Memagari
Terbang ke Maluku, ini Agenda Presiden di Sana Terbang ke Maluku, ini Agenda Presiden di Sana

#Jakarta #presiden joko widodo #presiden jokowi #Istana Negara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar