Luar Biasa, Napi Di Lapas Ini Dibekali Ilmu Agama

Ilustrasi. Tadarus massal merupakan salah satu kegiatan rutin . (Antara Foto/ Irsan Mulyadi)

Arah -Narapidana wanita yang berada di Lapas Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, mendapat pendampingan dan pembinaan keagamaan dalam bentuk pesantren.

"Kalau belajar sendiri susah, lebih mudah belajar dengan adanya guru yang menjelaskan," demikian diungkapkan napi Wanita Lapas Amuntai Arbayah di Amuntai, Jumat (17/2).

Arbayah mengatakan proses pembelajarannya tidak dipaksakan, semuanya mendapat pembelajaran keagamaan seperti pelajaran Al Quran, Akhlaq, Tauhid, Fiqih dan lain sebagainya.

Napi perempuan tersebut akan disertai dan didampingi oleh Ustadzah Zahiya bersama Ustadzah Rahma Fitriah. Sedangkan kegiatan keagamaan itu sendiri di dalam lapas dan berbasis pesantren itu berada di aula lantai II Lapas Amuntai.

Baca Juga: Setiap Hari Jumat, Warung ini Gratiskan Makanannya
Empat Tahanan Kabur, Dua Diringkus Saat Cari Makanan

Sementara itu agar kegiatan berjalan lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka didampingi petugas blok perempuan Yuslianti.

Kepala Lapas Amuntai HM Arsyad di Amuntai, berterima kasih kepada ustadzah yang membimbing para Napi wanita itu. Pihak Lapas Amuntai juga berharap para warga binaan pemasyarakatan perempuan itu dapat mengikuti dengan baik pembelajaran yang diberikan.

"Kami berharap semoga para napi wanita ini bisa lebih baik lagi setelah mengikuti pesantren di lapas ini dan ilmu yang mereka dapatkan bisa berguna setelah bebas nanti," terangnya.

Sebelumnya diketahui Program Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berupa pendidikan keagamaan berbasis pesantren di Lapas Amuntai itu berjalan kurang lebih dua bulan sejak pembentukan kepengurusannya.

Program pendidikan berbasis pesantren tersebut diharapkan mampu memberi bekal para napi tentang pengetahuan ilmu agama Islam.

Terkait:Inovatif! Tanah Laut Akan Bikin Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid
Tanah Laut Darurat! 197 Rumah Dikepung Banjir
Banyak Keluhan, BPJS di Banjarmasin Dimintai Penjelasan
Anies: Anggaran 12 Kali Lipat, Pendidikan DKI Kalah Dari DIY
Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Remisi Napi Koruptor
FOTO: Mengejar Ilmu di Ujung Negeri
Ketika Tentara Bersenjata Pena
Intan Martapura: 'Kilau' Pariwisata dan UMKM Kalimantan Selatan

#Kalimantan Selatan #Pendidikan #Narapidana #banjarmasin

Berita Terkait

Kalsel Mulai Budidaya Ikan Lewat Sistem Ini Kalsel Mulai Budidaya Ikan Lewat Sistem Ini
Inovatif! Tanah Laut Akan Bikin Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid Inovatif! Tanah Laut Akan Bikin Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid
Tanah Laut Darurat! 197 Rumah Dikepung Banjir Tanah Laut Darurat! 197 Rumah Dikepung Banjir

#banjarmasin #Kalimantan Selatan #Narapidana #Pendidikan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar