Astaga, Mau Bangun Rumah Orang Ini Temukan Bom Sisa Perang!

Ilustrasi bom (Freedigitalphotos.net/graur razvan ionut)

Arah - Seorang buruh bangunan di Sentani, Jayapura terkejut menjumpai sebuah bom mortir yang dianggap peninggalan Perang Dunia ke-II, sesaat sebelum membangun rumah.

"Pada Sabtu siang bertempat di samping rumah Saudara Daud Irianto, Jalan Dunlop Distrik Sentani Kabupaten Jayapura telah ditemukan mortir peninggalan perang Dunia Ke-II oleh Saudara Mahmudi pada saat mengali tanah untuk membuat tiang cakar ayam rumah," demikian diutarakan Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal, dalam pesan singkat, Sabtu (18/2).

Kamal mengungkapkan bom mortir tersebut bermula ketika Mahmudi seorang buruh bangunan menggali tanah untuk lubang pembuatan cakar ayam dalam pembangunan rumah. Tanpa disengaja sebelumnya Mahmudi melihat sebuah benda yang dikira sebuah batu.

"Saksi sempat memukul-mukul benda tersebut dengan menggunakan sebuah batu," ujarnya lagi.

Baca Juga: Berantas Narkoba Pemprov Jabar Bentuk Ini
Nyasar, Pilot Ini Parkir Helikopter di Jalan untuk Tanya ‘Alamat'

Baru setelah merasakan keanehan Mahmudi memanggil temannya, Sanius Wisal untuk melihat benda yang ditemukannya. "Setelah Sanius Wisal melihat benda tersebut kemudian yang bersangkutan mengatakan bahwa benda tersebut merupakan bom sehingga keduanya bergegas keluar dari dalam lubang galian," terangnya.

Keduanya kemudian melaporkan kejadian penemuan tersebut kepada polisi. Tak berselang lama, anggota patroli Polres Jayapura 802 yang dipimpin oleh Brigadir Chairul Marwan tiba di TKP dan mengamankan barang bukti.

"Untuk jenis mortir tersebut masih berada di dalam lubang galian dengan ukuran 1 x 1 meter dengan kedalaman 1 meter dan belum bisa diketahui jenisnya karena sudah berkarat dan diperkirakan peninggalan perang Dunia ke-II," ungkap Chairul memperkirakan.

Sedangkan Kabidhumas Polda Papua sendiri mengatakan intruksi pengamanan mortir yang diduga peninggalan perang dunia ke-II dalam proses menunggu anggota Gegana Brimob Polda Papua.

Terkait:Museum Amungme dan Kamoro Segera Dibangun
Izin Smelter Tak Kunjung Tuntas, Bupati: Bisa PHK Ribuan Orang
Diduga Terkait Korupsi Jalan, KPK Gledah Kantor Gubernur Papua
Nahas, Dua Pengendara Ojek Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal
Siswa SMP di Papua Pesta Ganja,Pemprov: Ini Melecehkan Pendidikan
Foto: Aksi Tim Gegana Tangani Teror Bom di Gedung Pertamina

#bom #Tim Gegana #Jayapura #Timika

Berita Terkait

Museum Amungme dan Kamoro Segera Dibangun Museum Amungme dan Kamoro Segera Dibangun
Izin Smelter Tak Kunjung Tuntas, Bupati: Bisa PHK Ribuan Orang Izin Smelter Tak Kunjung Tuntas, Bupati: Bisa PHK Ribuan Orang
Diduga Terkait Korupsi Jalan, KPK Gledah Kantor Gubernur Papua Diduga Terkait Korupsi Jalan, KPK Gledah Kantor Gubernur Papua

#Timika #bom #Jayapura #Tim Gegana

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar