Posisinya Terancam di Arsenal, Ini Harapan Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sebelum pertandingan. (Foto: Reuters / Alan Walter)

Arah -  Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan hasratnya untuk tetap melatih klub London Utara tersebut hingga empat tahun mendatang, meski kontraknya habis pada akhir musim ini.

Wenger hingga kini belum mendapat perpanjangan kontrak dari klub Arsenal, pria asal Prancis itu juga kerap mendapatkan kritik dari para pendukung Arsenal terkait minimnya prestasi The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

Hal inilah yang memunculkan spekulasi hengkangnya manajer berjuluk The Professor itu dari Arsenal.

Di sisi lain, Wenger juga mengatakan ingin terus bekerja sebagai manajer klub andai Arsenal melepasnya akhir musim ini setelah 21 tahun mengabdi di klub tersebut.

Ketika ditanya tentang masa depannya, manajer berusia 67 tahun itu mengatakan kepada wartawan, "Jika Anda memiliki sebuah tim, mungkin Anda dapat mempekerjakan saya."

"Itu bukan sebuah ancaman. Preferensi saya adalah untuk selalu menjadi manajer Arsenal. Saya pikir, saya telah menunjukkannya. Tapi saya cukup dewasa untuk menganalisis situasi ini," kata Wenger.

Saat ini Arsenal hampir tersisih dari 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya berturut-turut setelah dihancurkan Bayern Muenchen dengan skor 5-1 pada tengah pekan lalu. Sementara di liga domestik, The Gunners 10 poin tertinggal dari pimpinan klasemen Chelsea.

Namun Wenger yakin masih masih mampu melatih setidaknya selama empat tahun ke depan. Ia bahkan ingin bekerja lebih lama dari legenda Manchester United Alex Ferguson yang pensiun di usia 71 pada 2013 lalu.

"Ferguson punya beberapa kesibukan lain dalam hidupnya," katanya.

"Dia lebih tua dari saya hari ini. Dia empat tahun lebih tua dan pensiun pada 71. Saya masih 67 tahun. Mungkin (saya melatih) lebih, atau mungkin kurang (dari waktu Ferguson). Saya tidak tahu. Setiap orang berbeda-beda," pungkas Wenger.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait

Wenger: Chamberlain dan Cazorla Siap untuk Musim Baru Wenger: Chamberlain dan Cazorla Siap untuk Musim Baru
Arsenal Ditaklukkan Klub Papan Bawah Arsenal Ditaklukkan Klub Papan Bawah
Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia

#Jakarta #Arsene Wenger #Arsenal FC #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar