Ikuti Bandung Hantam Hoax, Marcella Zalianty Harap Ada Aksi Lain

Marcella Zalianty. (Foto: Arah.com/ Gilang Syahbani)

Arah - Ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Marcella Zalianty turut mendukung aksi 'Bandung Hantam Hoax' yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Bandung pagi tadi, Senin (20/2/2017). Marcella berharap aksi serupa bisa dilakukan di Jakarta bahkan seluruh kota di Indonesia

"Saya berharap gerakan ini bisa berlangsung di Jakarta dan seluruh Indonesia dimulai dari Bandung, Parfi bergabung karena ini menjadi tanggung jawab sosial bagi kita seluruh rakyat Indonesia," ujarnya saat jumpa pers di Pendopo Walikota Bandung, Senin (20/2/2017).

Baca Juga: Jelang Pilkada, Ketua KPUD DKI minta Jangan Percaya Hoax
Jerman Ajak Rusia Berantas Serangan Siber dan Berita Hoax

Ia juga mengatakan, hal ini menjadi tanggung jawab sosial bagi seluruh rakyat Indonesia karena tidak bisa dilakukan sendiri harus dilakukan secara kolektif.

"Sosial media bukan hanya diisi dengan positif, tapi ada juga yang negatif. Adanya deklarasi ini diharapkan menjadi ide menjadi kebudayaan, kultur di masyarakat Indonesia yang harus kita bersama bisa sama-sama menghidupkan gerakan untuk sama-sama mengingatkan ini," katanya.

Dirinya juga menyebutkan, kehadirannya bukan hanya sebagai bagian dari Parfi namun juga sebagai rasa tanggung jawab sosial sebagai bagian dari masyarakat.

"Kita lebih dari perwakilan yayasan Parfi, ini kita semua harus punya tanggung jawab sosial apabila gerakan ini jadi gerakan bersama jadi tanggung jawab individu tidak hanya pemerintah kita juga sebagai masyarakat punya tanggung jawab sosial yang sama," tuturnya.

Deklarasi "Bandung Hantam Hoax" mengimbau untuk turut berpartisipasi memerangi hoax dan senantiasa mengangkat nilai-nilai Bandung yang berlandaskan perdamaian dan persaudaraan. Selain Pemkot Bandung acara ini juga didukung oleh KPI, Parfi dan pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung.

Terkait:Kota Ini Raup Ribuan Euro dari Berita Hoax
Duh! Sampah Bandung Raya Berkisar 1.311 ton per Hari
Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher
Cegah Konten Negatif, Twitter Perbarui Fitur Keamanan
Kemenkominfo Segera Deklarasi Masyarakat Anti-'Hoax'
Berangsur Surut Banjir Bandung Selatan Tahun Ini Lebih Luas

#Sosial Media #Bandung #Berita Hoax #Masyarakat Anti Hoax

Berita Terkait

Kota Ini Raup Ribuan Euro dari Berita Hoax Kota Ini Raup Ribuan Euro dari Berita Hoax
Duh! Sampah Bandung Raya Berkisar 1.311 ton per Hari Duh! Sampah Bandung Raya Berkisar 1.311 ton per Hari
Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher

#Bandung #Masyarakat Anti Hoax #Berita Hoax #Sosial Media

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar