Pemerintah Targetkan Delapan Besar Asian Games 2018

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani (kedua kiri) memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri), Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua kanan) dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek (kanan) di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (20/2). Rapat tersebut termasuk membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Arah -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan Indonesia menargetkan untuk meraih posisi delapan besar pada ajang olahraga Asian Games 2018.

"Target Asian Games 2018 Indonesia peringkat delapan atau 10 besar. Diperlukan 15 medali emas untuk menempati peringkat tersebut," kata Puan usai rapat koordinasi penyelenggaraan Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (20/02).

Namun dia membuka kemungkinan atlet-atlet Indonesia untuk meraih lebih banyak medali emas dan meraih peringkat yang lebih tinggi dari peringkat delapan.

"Agar Indonesia menjadi tuan rumah bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi tuan rumah dari prestasi juga," kata Puan.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Persib Undang Inter Milan?
Perkuat Timnas, PSSI Panggil Pemain di Empat Negara ini


Dia menegaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) terus berkoordinasi untuk menyelesaikan penyiapan atlet dan juga penyiapan penyelenggaraan.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Provinsi DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Sebelum pesta olahraga tersebut diselenggarakan, akan digelar percobaan acara pada bulan Oktober-November 2017 dengan melibatkan 10-15 negara peserta dan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Percobaan tersebut diharapkan dapat mengetahui kesiapan Asian Games 2018 dari segi infrastruktur dan atlet.

Menpora Imam Nahrawi mengemukakan Indonesia berencana akan menurunkan atlet pada 44 cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Satlak Prima Ajukan Tambahan Anggaran Pelatnas Asian Games 2018
Jelang Persiapan Asian Games 2018, Dispora DKI Temui Menpora
Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu
Presiden Tinjau Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018
Jelang Asian Games 2018, Menpora Akui Kesulitan Tentukan Hal Ini
Dianggap 'Pemujaan Setan' Comic Con Pertama di Arab Saudi Digelar
FOTO: Patung Lilin Trump Pakai Rambut Manusia
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak

#Asian Games #Asian Games 2018 #Jakarta #Menpora Imam Nahrawi #kemenpora

Berita Terkait

Satlak Prima Ajukan Tambahan Anggaran Pelatnas Asian Games 2018 Satlak Prima Ajukan Tambahan Anggaran Pelatnas Asian Games 2018
Jelang Persiapan Asian Games 2018, Dispora DKI Temui Menpora Jelang Persiapan Asian Games 2018, Dispora DKI Temui Menpora
Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu Menpora: Anggaran Asian Games Rp8,69 T akan Ditinjau Kemenkeu

#Jakarta #kemenpora #Menpora Imam Nahrawi #Asian Games 2018 #Asian Games

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar