Garis Polisi Sempat Terpasang di Air Mancur Sri Baduga, Ada Apa?

Taman Air Mancur Sri Baduga Maharaja dipasang garis polisi/istimewa

Arah - Pihak Kepolisian Resor Purwakarta, Jawa Barat memasang garis polisi di pintu masuk dan keluar Taman Air Mancur Sri Baduga Maha Raja Situ Buleud Purwakarta. Seperti diketahui, air mancur tersebut baru saja diresmikan kembali pada 18 Februari lalu.

Usut punya usut, garis polisi tersebut dipasang lantaran adanya korban meninggal dunia saat peresmian Air Mancur terbesar di Asia Tenggara tersebut. Hal itu pun dibenarkan oleh pihak kepolisian. Namun saat ini, garis polisi yang sebelumnya terpasang telah dibuka lantaran penyidika telah mengumpulkan cukup bukti.

"Saya sampaikan Police line di Situ Buleud sudah dibuka oleh penyidik Satreskrim Polres Purwakarta. Dasarnya, para penyidik sudah cukup melaksanakan olah tempat kejadian perkara," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana menjelaskan alasan garis polisi dilepas di pintu Taman Situ Buleud, Rabu (22/2).

"Pertimbangan dan alasan lain dilepasnya garis polisi tersebut karena Situ Buleud merupakan areal publik dan merupakan fasilitas umum yang diperlukan masyarakat, oleh karenanya kami pihak kepolisian melaksanakan olah TKP secara teliti dan segera," ujarnya.

Baca Juga: Resmikan Air Mancur Sri Baduga, Dedi Mulyadi Undang Menpar
Direnovasi, Air Mancur Sri Baduga Segera Dibuka Kembali

Namun Polisi ada syarat dari Kepolisian agar Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk melakukan kelengkapan keamanan di kawasan itu. "Dan kami dari pihak kepolisian berharap pihak Pemkab Purwakarta yang memiliki aset Situ Buleud lebih memperhatikan aspek-aspek keamanan sehingga kedepannya tidak terulang kembali musibah yang terjadi," katanya.

Akan tetapi, meski garis polisi dibuka, penyelidikan kasus tersebut masih dilanjutkan. "Dan untuk perkara 359 KUH Pidana yang kami tangani sampai saat ini masih kami lanjutkan proses penyelidikannyadan kami akan sampaikan untuk proses lanjutnya," jelas Agta.

Sebelumnya, pemasangan Police Line di pintu masuk dan pintu keluar Taman Sri Baduga Situ Buleud oleh Polisi sempat mendapat reaksi dari masyarakat. Warga menyayangkan sikap Kepolisian yang dianggap sudah berlebihan.

Bahkan para Netizen ramai-ramai membanjiri media sosial dengan membuat hashtag #KembalikanAirMancurKami. Aksi tersebut juga sempat membuat Polisi gerah sehingga langsung bereaksi dengan membuka garis Polisi tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Warga Purwakarta Kecewa Taman Air Mancur Dipasangi Garis Polisi
Resmikan Air Mancur Sri Baduga, Dedi Mulyadi Undang Menpar
Pungli Kadis di Bandung, Seminggu Bisa Kantongi Rp 50 Juta
Persib Belum Terima Surat Undangan Piala Presiden 2017
La Nina Sebabkan Kebutuhan 4,2 Juta Ton Garam Tidak Terpenuhi
Sate Maranggi Menyatukan Dua Sosok yang 'Berbeda'
Berangsur Surut Banjir Bandung Selatan Tahun Ini Lebih Luas

#Bandung #Purwakarta #Air Mancur Sri Baduga #taman air mancur sri baduga

Berita Terkait

Warga Purwakarta Kecewa Taman Air Mancur Dipasangi Garis Polisi Warga Purwakarta Kecewa Taman Air Mancur Dipasangi Garis Polisi
Resmikan Air Mancur Sri Baduga, Dedi Mulyadi Undang Menpar Resmikan Air Mancur Sri Baduga, Dedi Mulyadi Undang Menpar
Pungli Kadis di Bandung, Seminggu Bisa Kantongi Rp 50 Juta Pungli Kadis di Bandung, Seminggu Bisa Kantongi Rp 50 Juta

#Bandung #taman air mancur sri baduga #Air Mancur Sri Baduga #Purwakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar