Samadikun Hartono Tak Diborgol, Ini Kata Kejagung

Jaksa Agung HM Prasetyo (kanan) mengawal terpidana korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia Samadikun Hartono (kiri) sesaatnya tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/4) malam. Samadikun merupakan buron sejak 2003 sebagai salah satu penikmat kucuran dana bantuan Bank Indonesia saat krisis moneter 1998 dan telah merugikan negara Rp169 miliar. (Foto: Antara/ M Agung Rajasa)

Arah -  Kejaksaan Agung menilai tidak ada masalah Samadikun Hartono, buronan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia yang tidak diborgol saat tiba di Tanah Air dari China. "Saya tidak melihat masalah itu, tapi yang jelas kan aman sampai dimasukkan ke Rutan Salemba," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Arminsyah di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (22/4).

Kejagung juga menegaskan tidak ada perlakuan istimewa terhadap buron BLBI yang ditangkap di Shanghai, Tiongkok. "Tidak ada keistimewaan apa pun dari sana, yang bawa BIN," katanya. Kedatangan Samadikun Hartono yang dikawal oleh anggota BIN itu dari China pada Kamis (21/4) malam, sempat menjadi perbincangan karena buronan BLBI itu sama sekali tidak diborgol seperti tersangka teroris.

Berita Lainnya
VIDEO: Detik-detik Penangkapan Tersangka Pemutilasi Nur Atikah
Pencuri ini Melihat Al Quran saat Sedang Beraksi



Samadikun yang menggunakan kaos polo belang hitam krem itu tampak santai diapit oleh Kepala BIN Sutiyoso dan Jaksa Agung HM Prasetyo. Wajah Samadikun hanya terlihat kelelahan setelah mengikuti perjalanan dari Tiongkok dengan menggunakan pesawat carteran.

Berita Terkait

Kejagung Tidak akan Mengubah Vonis Samadikun Kejagung Tidak akan Mengubah Vonis Samadikun
BIN: Samadikun Hartono Punya 5 Paspor BIN: Samadikun Hartono Punya 5 Paspor
Samadikun Dibawa ke Kejagung untuk Verifikasi Samadikun Dibawa ke Kejagung untuk Verifikasi

#samadikun hartono #BLBI #Kejaksaan Agung #Badan Intelijen Negara (BIN) #Buronan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar