DPW PKB: Bukan Domain DPRD Tentukan Arah Politik

Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas (tengah). (Foto: Arah.com/ Harry Muthahhari)

Arah -  Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasbialla Ilyas, menegaskan bahwa pihaknya yang punya hak menentukan arah politik partainya terkait dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Tidak mungkin, bukan domainnya DPRD untuk tentukan arah politik. Yang menenutukan arah politik DPW PKB, yang saya ketuanya!" pungkas Hasbialla ketika ditemui di Kantor DPW PKB, Jalan Murtadho, Jakarta Utara pada Kamis (23/2).

Sejauh ini PKB belum tentukan sikap politiknya terhadap Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Menurut Hasbialla, hal tersebut perlu dikomunikasikan pada Kiai dan Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di DKI Jakarta.

"Insya Allah menentukan pilihan DPW PKB setelah saya komunikasi dengan para ulama2 di DKI dan para kiai-kiai di Jakarta dan kiai NU," ujar Hasbialla.

Baca Juga: Waspada, Hoax Rame Jelang Pilkada DKI Putaran Dua
Soal Dukungan Pilgub DKI, DPW PKB Berikan 'Warning' DPC

Dirinya juga meminta ke Dewan Pimpinan Cabang PKB untuk tidak mendeklarasikan pilihannya. Sejauh ini menurutnya beberapa DPC sudah ngotot untuk menentukan pilihan ke salah satu calon.

"Saya mohon sekali lagi untuk DPC untuk tidak mendeklarasikan atau menentukan paslonnya sebelum ada keputusan dari DPW PKB," ujarnya.(Harri Munthahari)

Berita Terkait

Waspada, Hoax Rame Jelang Pilkada DKI Putaran Dua Waspada, Hoax Rame Jelang Pilkada DKI Putaran Dua
Gerindra Sebut Ahok Manfaatkan Jabatan Gubernur Saat Pilkada Gerindra Sebut Ahok Manfaatkan Jabatan Gubernur Saat Pilkada
Muhammadiyah: Manfaatkan Pilkada Secara Cerdas dan Dewasa Muhammadiyah: Manfaatkan Pilkada Secara Cerdas dan Dewasa

#Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak #pilkada jakarta #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count #Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar