Ini Jawaban Istana Soal Pergantian Danpaspampres

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) menyeberangi danau menggunakan kendaraan Panser Anoa 2 6x6 Amphibious sebelum memimpin rapat pimpinan TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1). Rapim itu mengangkat tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional serta Siap Melaksanakan Tugas Pokok". (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Istana Kepresidenan memastikan akan adanya pergantian Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono ke Brigjen TNI (Mar) Suhartono.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin ketika dihubungi dari Jakata.

"Benar akan ada pergantian Danpaspampres sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, sebagaimana dijelaskan Kapuspen TNI," kata Bey dikutip Antara, Jumat (24/2/2017).

Ia menambahkan sebagaimana biasanya serah terima jabatan juga akan akan berlangsung tidak lama lagi. Bey memperkirakan pergantian efektif dilakukan pekan depan pada sekitar Selasa (28/2).

Baca Juga: Kata Jokowi Soal Penggantian Panglima TNI
Sesama Anggota TNI Adu Jotos di Pasar Malam

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menetapkan mutasi jabatan 25 perwira tinggi berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang memangku jabatan Danpasprampres sejak 20 Mei 2016 itu akan digantikan oleh Brigjen TNI (Mar) Suhartono. Selanjutnya Bambang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Korps Marinir.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku

#Jakarta #Paspampres #Istana Negara #Jokowi Presiden RI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar