Sapa WNI di Australia dengan Guyonan, Jokowi Kasih Sepeda Lagi

Presiden Joko Widodo temui WNI di Australia di Internatioanl Convention Center, Sydney, Australia, Minggu (26/2). (Foto: twitter/ @jokowi)

Arah - Presiden Joko Widodo membuat heboh International Convention Center ketika memberikan sambutan di hadapan 2500 WNI yang ada di Australia. Apalagi, ketika sang Presiden memberikan kuis seperti yang biasa dilakukan saat kunjungan kerja ke daerah dengan hadiah sepeda.

Saat membuka sambutan, ia pun langsung takjub dengan padatnya WNI di ruangan tersebut. "Mau nonton konser ya, ada 2500?" kata Jokowi seperti dikutip Arah.com dari laman Youtube Presiden Joko Widodo, Minggu (26/2).

"Saya biasanya kalau ke daerah itu biasanya selalu memberikan kuis sepeda."

Kemudian Jokowi pun mulai melirik-lirik siapa masyarakat yang akan ditunjukknya untuk ikutan bermain kuis di atas panggung. "Maju satu orang. tunjuk jari, kemudian maju. nanti hadiahnya saya kirim dari jakarta. yang umurnya kuranag lebih 25 sampai 30," pinta Jokowi.

Baca Juga: Dipandu Andre-Sule, Jokowi Temu Kangen WNI di Australia
Perlu Ditiru! Usaha Mahasiswa Ini Beromzet Rp1 Miliar Perbulan

Kemudian, majulah seorang anak muda bernama Mika yang berasal dari Jogjakarta. Setelah perkenalan Jokowi pun langsung memberikan pertanyaan kepada Mika. Dan pertanyaannya adalah?

"Di Indonesia itu ada 710 lebih suku, terdiri dari juga lebih 1100 bahasa lokal. 34 rovinsi dan 516 kab kota. Nah pertanyaannya sebutkan suku-suku yang ada di Indonesia," kata mantan Walikota Solo itu.

Dan Wika pun menjawab dengan tepat. Ia berhasil menjadaw tujuh suku yang ada di Indonesia sesuai dengan permintaan Jokowi. Lalu usai menjawab, Jokowi pun memberikan selamat dan berjanji akan mengiri sebuah sepeda dari Indonesia. "Jadi nanti dicatat alamat lengkap. nanti saya kirim sepeda dari Jakarta," pungkas Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akhirnya memasuki International Convention Center, Sydney, Australia, Minggu (26/2). Kedatangan Jokowi ke ruang pertemuan langsung disambut meriah para penonton yang telah menanti.  Kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu diiringi dengan lagu Bendera yang dipopulerkan oleh grup band Coklat. blitz kamera tak ayal langsung terlihat seketika saat warga yang memadati International Convention Center berebut ingin berfoto dengan kepala negara tersebut.

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sebelum Jokowi, Sosok Ini Lebih Dulu Kunjungi Masjid Niujie Sebelum Jokowi, Sosok Ini Lebih Dulu Kunjungi Masjid Niujie
Tiba di Sydney, Jokowi 'Payungan' Sendiri Sejak Keluar Pesawat Tiba di Sydney, Jokowi 'Payungan' Sendiri Sejak Keluar Pesawat
Jokowi: PemerintahTidak Bisa Mengintervensi Proses Hukum yang Ada Jokowi: PemerintahTidak Bisa Mengintervensi Proses Hukum yang Ada

#Jakarta #Kunjungan Presiden Jokowi #presiden joko widodo #presiden jokowi #Jokowi Temu Kangen Masyarakat Indonesia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar