Ini Tarif Hotel yang Disewa Raja Salman, Saat Berkunjung ke AS

Four Seasons Hotel Washinton DC. (Foto: fourseasons.com)

Arah -  Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Kunjungan ini terbilang istimewa, karena terakhir kali kepala negara Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada tahun 1970 atau 47 tahun yang lalu.

Tak mengherankan, jika kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini terkesan mengundang "kehebohan". Antara lain karena jumlah rombongan yang sangat besar, yaitu mencapai 1.500 orang, termasuk 10 menteri anggota kabinet, serta para pangeran.

Salah satu sudut dari suites room hotel Four Seasons Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: fourseasons.com)

Dalam lawatan kenegaraan ini, Raja Salman juga membawa sendiri berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dari negaranya. Termasuk di antaranya tangga untuk turun-naik pesawat berupa eskalator khusus.

Baca Juga: Jelang Putaran 2, Ahok Gelontorkan Program 'Manjakan' Warga DKI
Banteng Kabur yang Jadi Trending Topic Ini Akhirnya Tewas
Dukung Anies-Sandi, Titiek: Saya Lebih Takut Tuhan Daripada ...

Dengan jumlah rombongan yang sebanyak itu, tentu saja membutuhkan kamar hotel yang tidak sedikit. Selain itu, hotel yang menjadi tempat menginap rombongan khususnya Raja Salman, tentu saja bukan hotel sembarangan.

Kamar mandi dari suites room hotel Four Seasons Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: fourseasons.com)

Hal tersebut juga terjadi saat Raja Arab Saudi itu berkunjung ke Amerika Serikat pada September 2015. Saat itu, Raja Salman bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Washington DC. 

Seperti dikutip dari Dailymail, dalam kunjungan selama tiga hari tersebut, kerajaan Arab Saudi membooking seluruh 222 kamar yang ada di hotel Four Seasons. Tamu hotel yang sudah lebih dulu check-in, terpaksa dipindahkan ke hotel lain yang sekelas.

Bagian ruangan tempat menerima tamu dari suites room hotel Four Seasons Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: fourseasons.com)

Untuk diketahui, tarif kamar suites di hotel Four Seasons Washinton DC mencapai 2.000 dolar AS (Rp27.000.0000) per malam. Sehingga untuk membayar 222 kamar hotel yang disewa rombongan kerajaan, diperlukan dana sekitar Rp6 miliar.

Baca Juga:

Cerita Desainer Indonesia,Rancang Sepatu Plastik untuk Katy PerrySpesial Untuk Raja Salman, Istiqlal Siapkan Toilet Ukuran Arab

Hitungan itu berdasarkan tarif normal yang diberlakukan hotel. Namun saat kunjungan Raja Salman, Dailymail melaporkan, hotel tersebut menambahkan beberapa fasilitas istimewa. Seperti furnitur berlapis emas, karpet khusus di setiap lorong hotel, bahkan dari area parkir dan jalan di depan hotel pun digelar karpet merah untuk tamu negara melintas.

Teras hotel Four Seasons Washington DC, Amerika Serikat, tempat bersantai para tamu hotel. (Foto: fourseasons.com)

Tentulah semua fasilitas tambahan itu memerlukan biaya ekstra yang membuat tarif layanan kamar jadi lebih mahal dibandingkan dengan tarif normal.

Berita Terkait

Ini Rangkaian Acara Raja Salman Selama di Masjid Istiqlal Ini Rangkaian Acara Raja Salman Selama di Masjid Istiqlal
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Salah! Jika Kamu Menduga Raja Salman yang Paling Kaya di Dunia Salah! Jika Kamu Menduga Raja Salman yang Paling Kaya di Dunia

#Jakarta #raja salman #kunjungan kenegaraan #Arab Saudi #Hotel #Amerika Serikat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar