10 Ribu Polisi Akan Jaga Ketat Raja Salman Selama di Indonesia

Raja Arab Saudi, Salman memeriksa penjaga kehormatan di Gedung Parlemen di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/2/2017). (Reuters/Edgar Su)

Arah - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa, pihaknya belum bisa menyebutkan terkait rute mana yang akan dilewati oleh rombongan Raja Salman pada saat di Indonesia nantinya.

"Rute belum bisa saya sebutkan. Yang jelas kegiatan sudah tahu dari bandara, ke arah Bogor, ada arah hotel di Jakarta, Istana, itu sudah kita persiapkan termasuk rencana ke DPR RI," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2018).

Ia melanjutkan, kepolisian tidak bisa memastikan rute tersebut dikarenakan itu merupakan hak dari protokol terhadap tamu negara tersebut.

Sehingga menurutnya, kepolisian hanya menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak protokoler.

"Penutupan jalan sangat dimungkinkan. Tetapi lebih kepada memberikan prioritas bukan di blok sama sekali. Jadi mohon maklum, kita memberikan pelayanan yang baik kepada tamu negara," tambahnya.

Baca Juga: Ahli Hukum MUI: Singgung Al Maidah, Ahok Punya Motif Jahat
Lukman Hakim Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Menteri Agama
Diminati Warga Hongkong, Ini Khasiat Kopi Luwak Indonesia

Untuk mengamankan datangnya Raja Salman ke Indonesia, kepolisian Republik Indonesia menyiapkan 10 ribu personel yang berasa dari Jakarta, Jawa Barat, dan Bali.

"Itu disebar nanti. Karena kan bermacam-macam, ada yang pejabat, keluarga, tentunya ada pengaturan," tutupnya.(wildan zulfiansyah)

Tetap pantau berita politik terbaru hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Skenario TNI Saat Raja Arab SaudiBerada di Indonesia Ini Skenario TNI Saat Raja Arab SaudiBerada di Indonesia
Berapa Jumlah Koki yang Disiapkan Menjamu Rombongan Raja Salman? Berapa Jumlah Koki yang Disiapkan Menjamu Rombongan Raja Salman?
Raksaksa Minyak Saudi Aramco Beli Saham Malaysia Petronas Raksaksa Minyak Saudi Aramco Beli Saham Malaysia Petronas

#Jakarta #raja salman #Salman (Raja Arab Saudi) #Pengamanan #Kepolisian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar