Daripada Pengawal Pribadi, 4 Orang ini Amat Dekat ke Raja Salman

Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (1/3). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Arah -  Kunjungan kepala negara Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia, Rabu (1/3) mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Tak mengherankan, karena Raja Arab Saudi memiliki kedekatan dengan rakyat Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.

Sebagai kepala negara juga penjaga dua kota suci Mekkah dan Madinah yang bergelar "Khadimul Haramayn Al Syarifayn", Raja Salman mendapat pengawalan ekstra ketat. Selain dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), juga dari sejumlah pengawal pribadi Raja yang dibawa serta dari Arab Saudi.

Tentu karena untuk pengamanan tamu VVIP, tak sembarangan orang bisa mendekat. Bahkan untuk sekedar bersalaman atau berjalan berdampingan.

Meski demikian, dalam kunjungannya ke Indonesia setidaknya ada 4 orang yang sempat sangat dekat dengan Sang Raja. Bahkan sedemikian dekatnya mereka, posisinya lebih dekat dibandingkan Presiden Joko Widodo dan pengawal pribadi Raja Salman.

Empat orang itu memiliki jabatan di negara yang berbeda. Demikian juga perannya dalam menyambut kedatangan Raja Salman di Jakarta. Namun keempatnya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama alumni Pondok Pesantren Modern Gontor, di Ponorogo, Jawa Timur. Siapa saja sosok mereka?

Video Trending Pilihan Redaksi:

 Satu Mobil dengan Raja Salman

Berita Terkait

Bedanya Jokowi dan Soeharto Saat Sambut Raja Arab Bedanya Jokowi dan Soeharto Saat Sambut Raja Arab
Di Istana Bogor, Jokowi Menitipkan Pesan Ini Pada Raja Salman Di Istana Bogor, Jokowi Menitipkan Pesan Ini Pada Raja Salman
Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman

#Jakarta #raja salman #Presiden Jokowi #Gontor #diplomat #Kementerian Luar Negeri #Kementerian Agama #Lukman Hakim Saifuddin #Abdurrahman Mohammad Fachir

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar