Islam Memuliakan 'Wanita Harum' dan Pandai Memasak

Ilustrasi Pernikahan dan Hubungan Suami Istri. (Foto: bddailynews.com)

Arah - Kitab suci Alquran secara indah mengukir perintah para suami untuk memuliakan istri dalam segala hal, termasuk dalam berhubungan badan.

Baik secara umum maupun khusus tentang pergaulan suami-istri, perintah itu tertuang dalam Alquran dalam Surat An Nisa ayat 19.

"Dan gaulilah mereka (isteri-isterimu) dengan cara sebaik-baiknya."

Terkadang, persoalan “tempat tidur”, bagi sebagian pasangan suami istri sering dianggap tabu untuk dibicarakan. Tak jarang, hal itu menimbulkan persoalan yang jika dibiarkan akan menimbulkan masalah besar di kemudian hari.

Untuk menimbulkan kemesraan dalam hubungan, hendaknya pasangan suami istri juga aktif dalam menjaga tubuhnya agar tetap indah di mata suami.

Sebuah buku atau kitab yang membahas hubungan pasangan suami istri, Qurrotul Uyun mengulas secara lengkap keutamaan-keutamaan pergaulan sumai istri.

Baca Juga: Ibnu Batutah, Penjelajah Muslim yang Mengitari Bumi 3 Kali
Perbaiki Moral Bangsa, Kemenag Buat Program 'Magrib Mengaji'
Tobat, Eks Aktris 'Hot' Ternama ini Kini Jualan Lontong Sayur

Kitab karangan Syaikh Muhammad Al Tahami bin Madani itu ditulis sebagai uraian penjelasan bagi karya Syaikh Qasim bin Ahmad bin Musa bin Yamun yang sejatinya berbentuk syair.

Syaikh Muhammad al-Tahami bin al-Madani Kannun al-Idrisi al-Husaini al-Fasi sendiri wafat sekitar tahun 1915 Masehi.

Dalam pasal lima buku tersebut, dikatakan bahwa suami diharapkan agar berusaha menjaga mulutnya agar tetap sedap dan harum, hal itu dilakukan agar menambah rasa cinta sang istri. Hal itu juga dilakukan hendakanya jangan hanya waktu akan melakukan senggama saja, tapi harus setiap hari.

Dan untuk sang istri, kata Syaikh Muhammad al-Tihami, disunnahkan berhias diri dan menggunakan wangi-wangian hanya untuk suaminya saja.

Syaikh Muhammad al-Tihami kemudian mengutip riwayat Sayyidina Ali Karamallahu Wajhah.

“Sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang harum baunya dan sedap masakannya.“

Qurrotul Uyun memuat 20 pasal, di dalamnya membahas tentang beberapa hadits dan nasehat dalam membina Rumah Tangga. Yaitu mulai dari keutamaan menikah, memilih seorang calon istri dan masalah tata krama dalam berhubungan intim.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bolehkan Pasangan Suami Istri Punya Rasa Cemburu? Bolehkan Pasangan Suami Istri Punya Rasa Cemburu?
Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat

#Jakarta #Tips Suami Istri #Suami Istri #pasangan suami istri #pasangan romantis #pasangan harmonis #taaruf dalam islam #Model Muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar