Puluhan Ulama Sambut Raja Salman, Dimana Habib Rizieq?

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memasuki ruang sidang di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). Sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (ANTARA FOTO/Pool/Ramdani/pd/17)

Arah - Puluhan ulama Indonesia hadir di ruang Paripurna I untuk menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud. Salah satu yang hadir adalah ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF-MUI, Bachtiar Nasir.

Namun, sosok imam besar front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab justru tak terlihat. Ketidakhadiran Rizieq Shihab pun menjadi pertanyaan para awak media. Menanggapi hal itu, Bachtiar Nasir mengatakan jika Rizieq berhalangan untuk hadir lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

"Beliau hari ini berhalangan. Agak kurang sehat, tapi dia diundang sama seperti kita," kata Bachtiar di Gedung DPR MPR RI, Kamis (2/3).

Baca Juga: Saat Kapolda Metro Kepincut Aksi Filipina Tumpas Narkoba
Tak Disangka, Raja Salman Hanya Sekejap di Istiqlal. Kenapa Ya?

Bachtiar menyampaikan kedatangan para ulama ke DPR bersifat undangan pribadi. Sehingga tidak membawa nama kelompok, termasuk GNPF MUI. "Sebetulnya lebih pada pribadi sih di sini, bukan GNPF, kita datang sebagai pribadi aja," kata Bachtiar.

Ia juga memuji pidato Raja Salman yang menurutnya membangun atmosfer persaudaraan di Indonesia.

"Pidato isinya intinya beliau bangga dengan sambutan masyarakat Indonesia yang gegap gempita dan merasakan atmosfer persaudaraan. Intinya, kerja sama Islam yang memberi kedamaian dan tidak ada kekerasan di dalamnya," jelas Bachtiar.

Beberapa ulama yang hadir di anatara lain Muhammad al Khathath, Muhammad Zaitun Rasmin, Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie, Arifin Ilham, Yusuf Mansur, dan lain sebagainya. (Helmi Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama Bertemu GNPF-MUI, Wiranto Sanjung Rizieq sebagai Teman Lama

#Jakarta #raja salman #GNPF-MUI #Bachtiar Nasir #Rizieq Shihab #Ulama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar