Raja Salman Berangkat ke Bali, Pengamanan Halim Diperketat

Pengamanan Bandara Halim diperketat jelang keberangkatan Raja Salman menuju Bali (foto/arah/ Restu)

Arah -  Raja Arab saudi Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan meninggalkan Jakarta hari ini, Sabtu (4/3/2017) menuju Pulau Bali. Raja Salman akan bertolak ke Bali menggunakan pesawat yang berangkat dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Dari pantauan arah.com, Bandara Halim Perdana Kusuma Sabtu pagi, sudah di jaga ketat oleh aparat TNI dan Polri. Nampak pintu masuk bandara sekitar 5 orang anggota TNI Bersenjata lengkap.

Sementara itu para penumpang pesawat komersil yang akan berangkat dan turun di Halim juga masih terlihat normal.

Belum ada sterilisasi ataupun penutupan jalan yang dilakukan. Meski begitu, pengamanan di Halim sudah mulai diperketat, terutama di depan gedung VVIP Sasana Manggala Praja, Halim Perdana Kusuma.

Sejumlah petugas dari TNI AU sudah bersiap siaga di depan Gedung VVIP. Anggota Paskhas berbaret oranye juga sudah mulai berdatangan dengan senjata lengkap.

Jadwal keberangkatan maupun kedatangan pesawat di Bandara Halim juga masib belum menunjukan adanya perubahan.

Seperti diketahui, setelah berkunjung ke Ibukota, Raja Salman akan mengunjungi pulau Dewata Bali. Berdasarkan Informasi dihimpun, sebelum ke Bali Raja Salman akan singgah beberapa saat di Brunei Darussalam.

[baca_juga]

Raja Salman akan berada di bali hingga tanggal 9 Maret 2017. Keberangkatan Raja Salman ini rencananya akan didampingi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Seperti diketahui, Raja Salman beserta rombongannya berangkat menuju Bali, hari ini  (4/3/2017). Polda Metro Jaya akan mengawal ketat sampai ke bandara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakar Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pola pengawalannya sama seperti saat kedatangan dan kunjungan Raja Salman di Jakarta. Meski hari Sabtu cenderung lengang, akan tetap ada buka tutup jalan.

"Ya sama saja kayak kemarin waktu datang, nggak masalah. Sabtu kan agak lengang jalannya. Tetap saja kalau jalan yang dilalui Raja Salman, kita hentikan sementara. Setelah rombongan lewat, baru dibuka lagi," katanya. (Restu)

Berita Terkait

Ini Alasan Raja Salman Pilih Berlibur di Bali Ini Alasan Raja Salman Pilih Berlibur di Bali
Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman
Tarian Ini Dipersiapkan Khusus Sambut Raja Salman di Bali Tarian Ini Dipersiapkan Khusus Sambut Raja Salman di Bali

#Jakarta #raja arab saudi #raja salman #kunjungi indonesia #Pariwisata Bali #Bali #Pengamanan #Bandara Halim Perdanakusuma

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar