Rooney ke Everton? Ini Jawaban Mourinho

Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. (Instagram/@waynerooney)

Arah -  Manajer Manchester United Jose Mourinho menepis laporan-laporan media Inggris yang mengatakan bahwa kapten Wayne Rooney ingin kembali ke klub masa kecilnya, Everton, pada akhir musim ini.

Masa depan penyerang 31 tahun itu menjadi tanda tanya sejak bulan lalu saat media Inggris melaporkan bahwa Rooney kemungkinan akan hijrah ke Liga China. Namun belakangan Rooney nebegaskan komitmennya bersama MU.

Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk MU dan timnas Inggris, hanya tampil sebagai pemain inti pada delapan pertandingan Liga Inggris musim ini dan belum pernah bermain sejak 1 Februari. Mourinho mengatakan bahwa sang penyerang kemungkinan akan diturunkan saat The Red Devils berhadapan dengan Bournemouth pada Sabtu (04/03).

"Wayne Rooney ke Everton, saya ingin katakan bahwa di laga final [EFL Cup], dengan tim yang sedang kesulitan dan mungkin akan bermain lebih dari 40 menit, Rooney siap untuk masuk lapangan. Jadi dia bukan pemain yang tampil di menit akhir," buka Mourinho.

Baca Juga: Persib Gelar Launching Tim Bertepatan Pesta Ulang Tahun
Madrid Gagal Menang, Ronaldo Terobos Lampu Merah di Luar Stadion



"Dia dipilih masuk skuat dengan kemungkinan bermain atau tampil dari bangku cadangan. Jadi sejak ia memutuskan untuk bertahan, membantu tim dan berjuang untuk Manchester United maka ia pemain penting bagi kami," tandasnya.

"Saya rasa, dengan dua detil tersebut, saya menyatakan bahwa rumor kepindahannya ke Everton bagi saya tidak masuk akal," tegas Mourinho. 

Berita Terkait

Hancur! Begini Rapor Pemain United Usai Dikalahkan Watford Hancur! Begini Rapor Pemain United Usai Dikalahkan Watford
Rooney Puji-puji Mourinho di Old Trafford Rooney Puji-puji Mourinho di Old Trafford
Juara Piala Liga, Valencia Optimis MU Raih Treble Juara Piala Liga, Valencia Optimis MU Raih Treble

#Jakarta #Wayne Rooney #Manchester United #Liga Inggris #Jose Mourinho

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar