Kemana Suara Agus-Sylvi? Ini Kata Para Timses

Agus Harimurti Yudhoyono dan Slyviana Murni sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. (FOTO ANTARA: Akbar Nugroho Gumay)

Arah -  Gugurnyan Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Agus Harimurti Yudhoyono dan Silviana Murni pada putaran pertama membuat suara pendukung pasangan nomer urut 1 diperebutkan kedua cagub dan cawagub yang masih bertahan.

Kedua tim sukses pasangan cagub dan cawagung yang maju pada putaran ke-2, menuai respon yang berbeda saat disinggung mengenai perebutan suara pendukung Agus-Syilvi oleh tim arah.com di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Seperti halnya tim sukses Anies-Sandi, Yupen Hadi menuturkan bahwa pihaknya saat ini belum menerima ada deklarasi resmi dari koalisi partai pendukung Agus-Sylvi, namun ada rasa optimis koalisi partai pasangan nomer urut 1 itu akan mendukung Anies-Sandi.

"Daftarnya kita tidak begitu hafal sih, kebanyakan sih masih relawan yah, kalau partainya sendiri juga pada tingkat kecamatan, tidak elok rasanya jika mereka menyampaikan jika belum ada kesepakatan deklarasi dari partai, karena memang belum ada, resminya belum ditetapkan, kita boleh ge-er, tapi tidak boleh ini (sembarangan)" ucapnya.

Apabila timses Anis-Sandi ada rasa optimis, berbeda halnya dengan tanggapan yang diutarakan timses Ahok-Djarot saat disinggung mengenai peralihan suara pendukung Agus-Sylvi terhadap pasangan yang diusungnya.

Baca Juga: Ahok Gelar Syukuran Pilkada Putaran Pertama Bersama Anak Yatim
Ternyata Ini Alasan yang Bikin Ahok Tinggalkan Rapat Pleno KPU

Seperti yang diutarakan perwakilan timses Ahok-Djarot, Jerry Sambuaga, menilai bahwa suara pendukung tidak hanya berasal dari Agus-Sylvi, namun juga berasal dari suara-suara lainnya, yang golput, dan suara suara lain yang akan beralih kepada Ahok-Djarot.

"Kami pada prinsipnya kalo soal suara kan tidak hanya dari paslon nomor urut satu, tapi seluruh masyarakat, mendapatkan dukungan tidak hanya dari yang sudah ada tetapi yang tidak belum ada, yang belum ada itu bisa dari mana2, bisa dari nomer urut 1, bisa dari nomer 3, bisa dari yang golput" ujar Jerry sambil tersenyum.

Seperti yang diketahui hingga saat ini, belum ada satupun deklarasi resmi dari salah satu koalisi partai pendukung Agus-Sylvi untuk mendukung salah satu paslon yang masuk pada pilgub DKI Jakarta putaran ke-2. (Dinia Afrianti)

Berita Terkait

KPU DKI Belum Putuskan Kebijakan Putaran Kedua KPU DKI Belum Putuskan Kebijakan Putaran Kedua
Banyak Pelanggaran, Muncul Petisi Pecat Ketua KPUD DKI Banyak Pelanggaran, Muncul Petisi Pecat Ketua KPUD DKI
KPU DKI 'Acungkan Jempol' untuk Agus-Sylvi KPU DKI 'Acungkan Jempol' untuk Agus-Sylvi

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar