Jelang All England 2017, Indonesia Targetkan Satu Gelar

Ilustrasi bulu tangkis. (Foto: Foter.com)

Arah -  Kejuaraan All England Open Super Series Premier 2017 merupakan turnamen kelas premier pertama yang bakal diikuti pebulutangkis Indonesia di tahun ini. All England 2017 bakal digelar di Birmingham, Inggris, pada 7-12 Maret 2017, bertempat di stadion Barclaycard Arena.

Sebanyak 23 wakil Merah-Putih bakal terbang ke Birmingham mulai hari ini (Jumat, 3/3). Diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Susy Susanti, Indonesia menetapkan target minimal mampu pertahankan target satu gelar juara yang diraih tahun lalu oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Target kami minimal bisa mempertahankan satu gelar seperti tahun lalu. Namun kami maunya semua sektor ada peningkatan. Mudah-mudahan hasilnya bukan cuma satu (gelar), tahu-tahu bisa ada dua gelar, amin” ujar Susy

Menurut Susy, hingga saat ini sektor ganda campuran dan ganda putra masih menjadi andalan untuk mendulang gelar. Dilihat dari prestasi dan materi pemain, kedua sektor ini memang masih lebih unggul dibanding sektor lainnya.

“Di ganda putri sebetulnya juga kuat, namun setelah Greysia (Polii)/Nitya (Krishinda Maheswari) dipisah, sektor ini memang menurun. Namun sekarang masih dicari perpaduan terbaik dari pemain-pemain yang ada,” jelas Susy.

Baca Juga: Musim Depan, Indonesia Dapat Jatah Tiga Klub di Kompetisi Asia
Tak Bertiket, Ridwan Kamil Imbau Bobotoh Adakan Nobar Persib



“Kalau di tunggal putri dan tunggal putra, pemain muda dibilang prestasinya tinggi juga belum, tapi sudah menunjukkan peningkatan. Mudah-mudahan di All England jangan cuma berhenti di kualifikasi atau babak pertama, minimal babak delapan besar, sudah cukup bagus, karena dari rangking dan kualitas sedang mengejar,” bebernya.

Jelang keberangkatan ke All England, para atlet mengikuti program persiapan yang telah disusun oleh masing-masing pelatih di tiap sektor. All England yang turnamen bergengsi ini merupakan salah satu target utama di tahun 2017.

“Di semua sektor persiapannya pasti lebih, karena All England salah satu target utama. Intinya ini salah satu turnamen penting, tiap sektor pasang target, tapi tetap realistis,” pungkas Susy.

Sementara itu, Jonatan Christie batal mengikuti pertandingan karena sedang sakit. Menurut tim medis PP PBSI, Jonatan mengalami masalah kesehaan dan saat ini masih dalam observasi vebris.

“Jonatan kondisinya kurang bagus, saat ini sedang flu berat dan asma. Jadi daripada berangkat dan tidak siap, kami memutuskan supaya Jonatan memulihkan kondisi dan istirahat dulu,” ucap Susy.

 
Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di All England 2017:

 

Berita Terkait

Pengurus PB PBSI 2016-2020 Resmi Dilantik Pengurus PB PBSI 2016-2020 Resmi Dilantik
Ihsan Maulana Bertekad Perbaiki Peringkat BWF Ihsan Maulana Bertekad Perbaiki Peringkat BWF
Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Asia Mixed Championship 2017 Jepang Hentikan Langkah Indonesia di Asia Mixed Championship 2017

#Jakarta #Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) #bulu tangkis #All England

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar