Kabar Gembira, Purwakarta Bakal Tambah Taman

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (arah.com/ Indra Komara)

Arah -  Pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali membangun taman. Kali ini lahan yang diliriknya yakni di jalan arteri Purwakarta-Padalarang. Dua taman yang akan dibangun yakni Taman Tangga Cinta dan Taman Baca Ciganea.

Pemkab Purwakarta telah melakukan insiasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selaku pemilik lahan. Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi memastikan, taman itu akan dibangun dilahan kurang lebih satu hektare.

"Ada dua titik, yang satu 410 meter dan satu lagi 500 meter, hampir 1 hektare. Tempat ini akan menjadi ruang publik, kita lengkapi dengan tempat bermain anak," kata Dedi Mulyadi saat meninjau lokasi taman, Senin (6/3/2017).

Anggaran yang diajukan untuk pembangunan taman diperkirakan senilai Rp2 Miliar. Sejauh ini, kendala pembangunan fasilitas di lahan negara lebih banyak diduduki pihak ketiga untuk membangun bangunan semi permanen.

"Kendalanya bangunan liar, tetapi berkat komunikasi yang baik, sudah bisa diatasi," pungkasnya.

Baca Juga: Mendagri Copot Ahok, Ini Alasannya
Lama Bungkam, Akhirnya Demokrat Buka Suara Soal Dukungan Pilkada
Moment Langka, Begini Ekpresi Ahok Bertemu SBY

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Aep Durohman ditempat yang sama mengatakan, pihaknya dibawah koordinasi Bupati Purwakarta terus melakukan penataan lahan-lahan kosong milik pemerintah untuk dijadikan ruang publik  dan kawasan hijau.

"Ini tentu akan mengubah wajah kota. Sebelum ini ada Taman Parcom, pengerjaannya sudah proses," ujar Aep.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Warga Purwakarta Kecewa Taman Air Mancur Dipasangi Garis Polisi Warga Purwakarta Kecewa Taman Air Mancur Dipasangi Garis Polisi
Akses Tol Dibatasi, Aspal Jembatan Ciganea Rusak Akses Tol Dibatasi, Aspal Jembatan Ciganea Rusak
Garis Polisi di Air Mancur Sri Baduga Dilepas, Ini Kata Kang Dedi Garis Polisi di Air Mancur Sri Baduga Dilepas, Ini Kata Kang Dedi

#Jakarta #Bupati Purwakarta #Purwakarta #taman air mancur

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar