Asus Kuasai 51 Persen Pasar Notebook di Indonesia

Asus ZenBook 3 (Foto: Asus.com)

Arah -  Asus patut berbangga diri. Laporan terbaru International Data Corporation (IDC) mengumumkan mereka adalah penguasa pasar notebook di Indonesia.

Laporan IDC itu menuliskan pada kuartal keempat tahun 2016, Asus menguasai 51,7 persen pasar notebook di Indonesia. Sedangkan produsen terbesar kedua hanya memperoleh 33 persen.

Bukan hanya IDC yang bikin Asus bangga. Lembaga riset GfK juga menyebutkan bahwa pangsa pasar ASUS di Indonesia untuk perangkat komputasi mobile terus menguat.

Jika di akhir kuartal ketiga lalu ASUS menguasai 35,0 pasar, di akhir kuartal keempat 2016 angkanya mencapai 35,9 persen. Bila dibandingkan pada akhir kuartal keempat 2015, angkanya tumbuh sebesar 2,3 persen.

Baca Juga: IDC: Samsung, Oppo, dan Asus Kuasai Pasar Indonesia
Ternyata, Ponsel 4G Lebih Laku di Indonesia
Ini 5 Merek Ponsel Terlaris di Indonesia
Ini 5 Perusahaan Ponsel dengan Penjualan Terlaris

"Angka-angka yang dirilis oleh dua lembaga riset tersebut menegaskan bahwa upaya ASUS untuk meraih simpati pengguna khususnya perangkat mobile computing mulai membuahkan hasil yang baik," sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Arah.com, Selasa, (7/3).

"Tetapi tentunya kami tidak akan berpuas diri. Ke depan, ASUS akan menghadirkan semakin banyak varian produk yang dapat menyentuh hati pengguna di Indonesia," tambahnya.

Sebagai gambaran, IDC menyebutkan, sepanjang tahun 2016 lalu, hampir sekitar 2,2 juta unit notebook dari berbagai segmen terjual di Indonesia. Dari angka tersebut, sebesar 47,07 persen di antaranya merupakan notebook ASUS.

Fokus tahun 2017

Untuk tahun 2017 ini ASUS mengaku fokus menggeluti segmen premium. Menurutnya, segmen ini sangat potensial untuk digarap karena menawarkan dinamika dan banyak varian produk yang bisa dimainkan.

Disegmen premium, ASUS punya dua varian produk yaiut ASUS ZenBook 3 yang punya perangkat notebook ultra tipis yang menawarkan performa dan kehandalan tinggi serta desain yang sangat menarik.

Dan ASUS Transformer 3, perangkat komputasi mobile 2-in-1 yang bisa menjadi notebook, tablet, atau bahkan dijadikan sebagai PC desktop.

Berita Terkait

IDC: Samsung, Oppo, dan Asus Kuasai Pasar Indonesia IDC: Samsung, Oppo, dan Asus Kuasai Pasar Indonesia
VivoBook Flip TP201, Laptop 'Convertible' Empat Gaya VivoBook Flip TP201, Laptop 'Convertible' Empat Gaya
Canggih! Dua Laptop 'Transformer' Muncul Kembali Canggih! Dua Laptop 'Transformer' Muncul Kembali

#Jakarta #Asus Indonesia #Asus #International Data Corporation (IDC) #Pasar Online/ Pasar Digital #Notebook

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar