Tingkatkan Minat Baca Warga, Ini Inovasi Ala Ridwan Kamil

Atalia dan Ridwan Kamil

Arah -  Walikota Bandung Ridwan Kamil, merasa miris dengan kurangnya minat baca masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara 'Ngabandungan' di Pesta Buku Bandung 2017 di Gedung Landmark, Jl. Braga, Kota Bandung, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, dengan kurangnya minat baca maka kecerdasan yang dimiliki masyarakat cenderung tak maksimal.

"Rangking membaca kita jelek sekali ranking 60, jumlah yang dibaca hanya 27 lembar pertahun ini menandakan minat baca sangat rendah berarti kecerdasan rata-rata orang Indonesia juga tidak maksimal," ujarnya saat ditemui usai acara, di Landmark, Selasa (7/3/2017).

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Alasan Hakim Tolak Kakak Angkat Ahok Jadi Saksi
Perkuat Keterangan Saksi, Ini Jurus Jitu Kuasa Hukum Ahok
Dicalonkan Walikota Kembali Oleh PKS, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Dengan alasan itulah Pemkot Bandung membuat inovasi untuk meningkatkan minat baca khususunya untuk masyarakat Kota Bandung.

"Dari Bandung kita perbanyak infrastruktur, ada perpustakaan di kelurahan-kelurahan, ada taman-taman baca, perpustakaan yang pusat kita pindahkan dari Caringin ke pusat kota," katanya.

Ia berharap hal tersebut dapat membantu meningkatkan daya baca di Kota Bandung, "mudah-mudahan ini meningkatkan peluang naiknya daya baca, daya literasi Kota Bandung," tuturnya. (Ratih)

Berita Terkait

Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil
Ridwan Kamil: Jauhi Narkoba Dekati Chelsea Islan Ridwan Kamil: Jauhi Narkoba Dekati Chelsea Islan
Ridwan Kamil Sedih Kadisnya Tertangkap Saber Pungli Ridwan Kamil Sedih Kadisnya Tertangkap Saber Pungli

#Jakarta #Walikota Bandung #Ridwan Kamil #tingkatkan minat baca warga

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar