Geledah Rumah Sekretaris MA, KPK Temukan Banyak Uang

Ilustrasi uang di dalam dompet.(Stuart Miles/Freedigitalphotos.net)

Arah -  Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan bahwa uang yang ditemukan di rumah Sekretaris Mahkamah Agung terkait dengan sejumlah kasus, namun perkara-perkara tersebut masih diusut oleh KPK.

"(Uang yang, red.) ada hubungannya dengan perkara, kalau uang ada di pengadilan tidak mungkin tidak berhubungan dengan negara. Tapi uang tersebut masih diselidiki, nanti kami berikan 'update'. Saat ini sedang dipilah-pilah karena penyidik kami mendapatkan banyak uang," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di gedung KPK pada Senin (25/4) malam.

Laode seperti dikutip dari Antara mengungkapkan, KPK pada 21 April menggeledah rumah Sekretaris MA Nurhadi di Jalan Hang Lekir, Kebayoran Baru dan menemukan sejumlah uang dalam perkara. Penggeledahan itu terkait dengan penyidikan kasus dugaan pemberian hadiah atau janji terkait pengajuan permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang didaftarkan di PN Jakpus.

"(Uang dari, red.) kumpulan dari bermacam-macam kasus, itu yang sedang diteliti. Jumlah uangnya itu kasus A berapa, kasus B berapa itu sedang diteliti," kata Laode.

Hingga saat ini, KPK juga belum dapat menentukan sumber uang tersebut.

"Belum tentu (satu sumber, red.) juga, itu yang sedang dipelajari, itu yang bisa kami sampaikan di sini bahwa identifikasi itu sudah ada di satu 'holding' yang itu," katanya.

Perkara Bisnis yang Memicu Dugaan Suap

Berita Terkait

KPK Tetapkan Pejabat Kemendagri Tersangka Korupsi IPDN KPK Tetapkan Pejabat Kemendagri Tersangka Korupsi IPDN
Usai Diperiksa KPK, Kajati DKI: Sudah Saya Jelaskan Semua        Usai Diperiksa KPK, Kajati DKI: Sudah Saya Jelaskan Semua
KPK Periksa Heru Budi Terkait Reklamasi KPK Periksa Heru Budi Terkait Reklamasi

#kpk #Mahkamah Agung #Lippo #Astro #Kasus Suap #korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar