Strategi Parpol Pendukung Ahok-Djarot Menangkan Pilkada DKI

Pasangan Petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat di auditorium hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (4/3). (Foto: Arah.com/ M Ridwan)

Arah -  

Partai politik pendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat mematangkan strategi pemenangan menghadapi putaran kedua Pilkada Jakarta dengan mengadakan rapat konsolidasi, dan hasilnya sepakat konsisten mendukung pasangan itu.

"Hasil rapat konsolidasi tadi menegaskan bahwa parpol pendukung Ahok-Djarot konsisten mendukung pasangan tersebut di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017," kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, usai rapat bersama di Jakarta, Selasa.

Oesman Sapta Odang yang sering disapa OSO mengatakan parpol pendukung Ahok-Djarot tidak mungkin bekerja sendiri dalam memenangkan pasangan tersebut sehingga butuh kerja sama.

Karena itu dia menilai rapat bersama tersebut menjadi penting untuk memperkuat komunikasi bersama.

"PDI Perjuangan tidak mungkin kerja sendiri dalam memenangkan Ahok-Djarot, begitu pun parpol pendukung yang lain sehingga perlu membangun komunikasi bersama," ujarnya dikutip antara.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Surabaya Diterjang Hujan Es
Ketemu Relawan AHY, Anies: Kita Sama-Sama Mau Ganti Gubernur

Oesman berharap warga agar tidak melihat latar belakang Ahok yang non Islam namun menilai dari kinerja yang sudah dihasilkan Ahok yang terasa bagi masyarakat luas.

Selain itu juga, dia mencontohkan beberapa pilkada di Papua, yaitu calon kepala daerah non Islam didukung oleh partai politik yang berbasiskan Islam.

"Membangun suatu komunikasi umat beragama yang begitu mendalam. Jangan lagi yang merusak ini, jadi umat Islam ini sudah sangat cerdas, umat Islam bersyukur yang di Papua itu, saya harap juga umat Islam di Jakarta seperti itu," katanya.

Rapat konsolidasi itu juga dihadiri para sekjen parpol pendukung Ahok-Djarot seperti Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sekjen DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh, Ketua Umum DPP PPP Djan Farid, dan Ketua Tim pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi. 

Berita Terkait

Soal Koalisi Pilkada,PAN: Masalah Kami Bukan di PDIP Tapi di Ahok Soal Koalisi Pilkada,PAN: Masalah Kami Bukan di PDIP Tapi di Ahok
Dianggap Tak Pedulikan Disabilitas, Ahok: Astaga Bu Sylvi... Dianggap Tak Pedulikan Disabilitas, Ahok: Astaga Bu Sylvi...
Ini yang Ditunggu KPU DKI untuk Putuskan Pilkada Putaran Kedua Ini yang Ditunggu KPU DKI untuk Putuskan Pilkada Putaran Kedua

#Jakarta #Ahok-Djarot #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak #pilkada jakarta #Hasil Quick Count DKI #Hasil Quick Count

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar