Tarik Dukungan Warga, Anies: Kami Enggak Pernah Undang

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017). (foto/arah.com/Restu)

Arah -  Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, tidak memiliki strategi khusus untuk meraup suara pemilih dalam kampanye putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta April nanti.

Namun, dukungan untuk pasangan calon nomor urut tiga itu justru datang dari inisiatif berbagai elemen masyarakat baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

"Kalau kami tidak menurunkan, kami menaikan warga, dan ini inisiatif sendiri. Kami enggak pernah undang, di situ bedanya, temen-temen terpanggil semuanya, ini keterpanggilan untuk bergerak, bukan perintah," ujar Aniea Baswedan di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Baca Juga: Innalillahi, Saksi Pelapor Ahok Meninggal Dunia
Eks Pasangan Ahok di Pilkada Babel Bongkar Kasus di Persidangan
Sehari Gantikan Ahok, Sumarsono 'Disentil' Dewan

Anies melanjutkan, dengan banyaknya dukungan, maka akan banyak pengawasan terhadap Pilkada Jakarta putaran dua yang berlangsung April mendatang. Atas hal itu, melalui semangat dan kerja keras warga untuk memilih pemimpin baru mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu optimis meraup suara yang signifikan.

"Inilah sebuah gerakan, kami yakin ada hal yang tidak bisa dinilai dengan rupiah, salah satunya adalah semangat, kemauan untuk berjuang, dan ini yang sekarang muncul, nuansanya gerakan dan terasa sekali," tutur Anies Baswedan.

Meskipun hasil survei LSI Denny JA yang menyatakan bahwa lebih dari 70 persen mayoritas warga DKI Jakarta puas dengan kinerja incumbent Ahok-Djarot.

Namun, Anies kekeh dengan terobosan program kerjanya seperti pendidikan dan lapangan kerja mampu meraih suara warga Jakarta.

"Wong program terobosan minim aja 70 persen puas. Apalagi kalau pakai terobosan, weeh Insya Allah akan lebih tinggi lagi," pungkasnya. (Restu) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kampanye Putaran Kedua, Dana Kampanye Anies-Sandi 'Abu-abu' Kampanye Putaran Kedua, Dana Kampanye Anies-Sandi 'Abu-abu'
Cek DPT, Plt Gubernur Blusukan ke Warga Cek DPT, Plt Gubernur Blusukan ke Warga
Jika Terpilih, Anies Janjikan Sertifikasi Sopir Jika Terpilih, Anies Janjikan Sertifikasi Sopir

#dukung anies-sandi #Jakarta #Kampanye Anies Baswedan #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI Putaran Kedua #Timses Anies-Sandi #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar