Kasus Korupsi E-KTP, MPR: Jangan Terlalu Banyak Digoreng

Mahyudin, Calon Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Arah.com/ Ghazali Hasan)

Arah - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Mahyudin, meminta agar kasus e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar diusut tuntas.

Hal tersebut, menurut Mahyudin, dapat meningkatkan kepercayaan publik pada pemerintah.

"Harus diproses secara hukum dan tuntas agar bisa memberikan kepercayaan publik kepada pemerintah dan penegak hukum, karena menyangkut uang rakyat dan angkanya cukup besar berdasarkan yang dilaporkan KPK. Harus diusut tuntas, harus diproses secara hukum," kata Mahyudin saat dihubungi wartawan pada Kamis (8/3/2017).

Ia juga meminta agar isu tersebut tidak sekadar menjadi wacana dan harus dibuktikan di pengadilan.

Baca Juga: Setya Novanto Tegaskan Dirinya Tak Terlibat di Kasus E-KTP
Kasus E-KTP, Pengamat: Kalimat Ketua KPK Bikin Gaduh

"Jangan terlalu banyak digoreng dalam wacana, kan nanti terbukti di fakta persidangan. Dan juga menunjukan nama yang disebut sebagai saksi, semua diproses secara hukum," kata Mahyudi.

Namun, Mahyudi berharap kasus itu tidak membuat gaduh dan yang terpenting kasus tersebut bisa diusut tuntas.

"Jangan dibuat gaduh dalam wacana-wacana, dalam opini-opini , saya kira biarlah proses ini berjalan sesuai hukum tanpa ada tekanan. Saya kira, tidak ada yang kebal terhadap hukum di negara Indonesia ini," kata Mahyudi.

Berdasarkan perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kerugian negara akibat kasus korupsi KTP elektronik itu adalah Rp 2,3 triliun karena penggelembungan harga dari total nilai anggaran sebesar Rp6 triliun.

Berita Terkait

Mendadak Tertutup, Sidang Perdana E-KTP Dilarang Siaran Langsung Mendadak Tertutup, Sidang Perdana E-KTP Dilarang Siaran Langsung
Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP Ini Peran Setya Novanto 'Bagi-bagi Duit' dalam Korupsi E-KTP
Kasus E-KTP, Pengamat: Kalimat Ketua KPK Bikin Gaduh Kasus E-KTP, Pengamat: Kalimat Ketua KPK Bikin Gaduh

#E-KTP (KTP Elektronik) #Jakarta #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Pemberantasan Korupsi #Korupsi e-KTP

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar