Harga Mahal, Guardiola Kesulitan Cari Bibit Pemain di Inggris

Josep 'Pep' Guardiola (Foto: sofascore.com)

Arah - Manajer Pep Guardiola merasa mahalnya harga pemain-pemain Inggris di bursa transfer sebagai sebuah permasalahan serius. Sebab, dirinya menjadi kesulitan untuk merencanakan Manchester City mengisi tim dengan talenta domestik.

Terlebih, kiper Joe Hart sudah resmi ke Italia untuk menjalani peminjaman selama semusim. Hanya Raheem Sterling, John Stones, dan Fabian Delph yang merupakan pemain-pemain Inggris yang pernah tampil di skuad senior City musim ini.

Meski Guardiola ingin membangun timnya dengan inti kuat berisi talenta domestik, pria Spanyol itu mengatakan ‘mustahil’ untuk menemukan nilai uang ketika masalahnya terkait pemain-pemain Inggris.

Baca Juga: Luis Milla: Skuad Timnas untuk SEA Games 2017 Hampir Final
Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak

"Saya akan senang untuk memiliki lebih banyak pemain Inggris. Namun mereka begitu mahal" kata Guardiola kepada media Inggris.

"Saya menyukai para pemain Inggris karena mereka memahami liga dan itu lebih baik. Saya benar-benar terpukau dengan betapa bagusnya para pemain Inggris yang dimiliki negara Anda," lanjutnya.

Pria Spanyol itu, yang memiliki banyak talenta domestik di timnya saat masih mengarsiteki Barcelona dan Bayern Munich. Berharap City bisa mendapatkan pemain-pemain muda berkualitas melalui akademi mereka untuk beberapa musim mendatang.

"Klub telah bekerja untuk kurun waktu yang lama dengan akademi, mereka berpikir mengenai beberapa tahun mendatang, mudah-mudahan mereka (para pemain muda) akan datang kepada saya, mungkin itu akan terwujud pada manajer yang berbeda," ujarnya. (Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Poster Dicopot Dari Stadion Etihad, Joe Hart Siap Hengkang? Poster Dicopot Dari Stadion Etihad, Joe Hart Siap Hengkang?
Sering Dikartu Merah, Guardiola Bela Fernandinho Sering Dikartu Merah, Guardiola Bela Fernandinho
Joe Hart Isaratkan Laga Terakhir Bersama City? Joe Hart Isaratkan Laga Terakhir Bersama City?

#Jakarta #Pep Guardiola #Manchester City #Bursa Transfer

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar