Soal Dana Kampanye, Sandi Mengaku Pernah Ditawarkan Angka Tinggi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Arah.com/Restu Saputra)

Arah - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno berencana akan menekan dana kampanye pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Sandi mengakui, keterbatasan sumber dana menjadi salah satu alasan kampanye putaran kedua akan dihitung kembali.

"Kita lagi hitung, saya tantang kepada tim kalau bisa kita tekan serendah mungkin karena sumber daya kita paling terbatas dan tidak di dukung konglomerat jadi kita harus menghemat sehemat mungkin," ujar Sandiaga Uno di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug No.6, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/3) malam.

Mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu menyatakan, sempat disodorkan kerangka pendanaan terkait dengan anggaran dana kampanye. Namun, Sandiaga menolak hal tersebut.

Baca Juga: Humas Tipikor: Penyiaran Sidang Secara Langsung Bikin Kegaduhan
AJI: Tak Ada Urgensi Melarang Siaran Langsung Sidang Kasus E-KTP

"Tapi saya pernah disodorkan angka yang sangat tinggi sekali saya bilang tolong di telaah lebih lanjut dan dipastikan seefisien mungkin," tutur Sandiaga.

Sementara itu Sandiaga sama sekali tidak tertarik dengan bentuk penggalangan dana melalui situs web. Menurut Sandi, hal tersebut tidak efisien mengingat waktu kampanye yang singkat di putaran kedua.

"Mau sih tapi temen temen bilang efektivitas ya kurang jadi kita lagi coba cara yang baru, kami ingin pendekatan yang lain," pungkasnya. (Restu Saputra)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ungguli Ahok-Djarot Berdasarkan Survei Median, Ini Kata Sandiaga Ungguli Ahok-Djarot Berdasarkan Survei Median, Ini Kata Sandiaga
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Soal Demokrat, Sandiaga: Tunggu Pertemuan Prabowo dan SBY Soal Demokrat, Sandiaga: Tunggu Pertemuan Prabowo dan SBY

#Dana Kampanye #Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada Serentak 2017 #Sandiaga Uno #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar