Anies Bakal Lanjutkan Program Normalisasi Sungai, Ini Syaratnya

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017). (foto/arah.com/Restu)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerukan akan tetap melanjutkan program normalisasi sungai yang telah dijalankan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun, Anies menegaskan tidak memakai cara menggusur warga yang tinggal di bantaran sungai yang akan dinormalisasi seperti apa yang telah dilakukan oleh Ahok.

"Pada prinsipnya semua program yang baik, program yang dapan memberikan manfaat untuk rakyat kita akan teruskan jadi prinsipnya itu. Saya tidak bicara satu per satu program. Saya tidak bicara apriori. Artinya pokoknya tidak, bila dipandang itu baik dan bermanfaat kita akan teruskan," ujar Anies di Grogol Utara, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Anies melanjutkan, pendekatan yang dilakukan dengan cara komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga: Kampanyekan Rumah DP Nol Rupiah, Anies Nggak Tega Warga Ngontrak
Blusukan di Kebayoran, Anies 'Ngeluh' Dianggap Salah Nama

Tak hanya itu, menurutnya ada 4 pihak yang harus bersinergi untuk memberikan solusi penanganan banjir melalui program normalisasi sungai.

"Karena itu ada 4 pihak, pertama pemerintah, kedua dengan warga. Dan jangan lupakan dua konponen lain satu fasilitator, bukan pemerintah pihak ketiga, lalu keempat para pakar yang bisa memberikan contoh  situasi yang hampir sama di seluruh dunia. Karena tidak ada problem yang baru di muka bumi ini, apalagi kalau soal permukiman," imbuhnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan itu optimis mampu menyelesaikan permasalahan banjir dan penataan lingkungan dengan efektif dan efisien.

"Dengan pola seperti itu pertemuannya Insya Allah akan menghasilkan kesepakatan. Kedua pertemuan itu akan jauh lebih efisien dan efektif karena muncul solusi-solusi yang tidak terpikirkan," pungkasnya. (Restu)

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Anies: Difabel Tak Butuh Belas Kasihan, Tapi Kesempatan Anies: Difabel Tak Butuh Belas Kasihan, Tapi Kesempatan
Anies: Hasil Putaran Satu, Jakarta Ingin Gubernur Baru Anies: Hasil Putaran Satu, Jakarta Ingin Gubernur Baru

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Penggusuran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar