Ini Kesepakatan Demo Sopir Angkot dengan Pemprov Bandung

Sejumlah pengemudia Angkutan Kota (Angkot) kota Bandung berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Kamis (9/3). Mereka memprotes beroperasinya taksi online. (Foto: twitter.com)

Arah - Audiensi Aliansi Moda Transportasi Jawa Barat membuat kesepakatan bersama dengan Polda Jabar, Dishub Provinsi Jawa Barat, dan Dishub Kota Bandung. Keputusan yang disepakati berkaitan dengan penolakan terhadap peraturan menhub nomor 32 tahun 2016 mengenai peraturan trasnportasi berbasis aplikasi online.

Hasil kesepakatan dibacakan langsung oleh Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bandung, Yoseph Heryansyah di depan Kapolres Kota Bandung, Hendra Pandowo juga peserta demonstrasi di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (9/3).

"Adapun hasil pembahasan tersebut diantaranya dinyatakan bersama bahwa (1) Dinas Perhubungan provinsi Jawa Barat akan menindaklanjuti tuntutan pembatalan atau pencabutan Permenhub no 32 tahun 2016 melalui surat resmi kepada kementerian perhubungan Polda Jabar dan Dinas Perhubungan provinsi Jawa Barat dan kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal
Ada Uang Rupiah di Apartemen Pelaku Teror Kelab Malam Turki

Selain itu dalam kesepakatan bersama juga disebutkan bahwa Polda Jabar akan menindak tegas angkutan berbasis aplikasi online yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan no 22 tahun 2009, seperti penggunaan TNKB berwarna kuning dan penggunaan SIM umum bagi pengendara.

"Polda Jabar dan dishub akan menindak tegas angkutan orang berbasis online atau ilegal sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," katanya.

Ia juga meminta para pengemudi angkutan umum untuk membantu pengawasan dengan melaporkan kepada pihak kepolisian untuk membantu penertiban.

"Para pengemudi angkutan akan membantu dan bekerjasama dalam pemberian informasi dan berkomunikasi dalam penertiban atau penindakan angkutan orang ilegal," tutupnya.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh perwakilan Kepala Dinas Perhubungan provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, Kesbangpol Jawa Barat, Perwakilan Organisasi angkutan darat Jabar, Biro Hukum Setda Jabar, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Perwakilan Aliansi Moda Transportasi Umum Jabar, Organisasi Angkutan Darat Jabar, Kobanter Baru, Kobamas, Kobutri, Perwakilan pengusaha taksi dan Perwakilan pengusaha angkot. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sopir Angkot Mogok Besok, Dishub Bandung Turunkan 40 Bus Bantuan Sopir Angkot Mogok Besok, Dishub Bandung Turunkan 40 Bus Bantuan
Angkot Mogok Bandung, Penumpang Terlantar Angkot Mogok Bandung, Penumpang Terlantar
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan

#Jakarta #demo angkutan #Transportasi online

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar