Polsek Tanah Abang Bakal Periksa Sandiaga Besok, Ini Masalahnya

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Arah.com/Restu Saputra)

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tersangkut kasus pencemaran nama baik pada tahun 2013 silam. Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu pun akan mejalani pemeriksaan sebagai saksi di Polsek Tanah Abang, Jumat (10/3).

Dari selebaran surat panggilan yang diterima Arah.com, laporan dengan nomor 1616/K/XI/2013/POLRES JP. Tanggal 7 November atas  nama pealpor Dini Indrawati Septiani. Dijelaskan, kasus pencemaran tersebut terjadi pada Kamis, 31 Oktober 2013 pada pukul 06.30 WIB dan Agustus 2013 pada pukul 17.00 WIB di Gelora Bung Karno, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Dakwaan Ungkap Peran Gamawan Fauzi di Kasus Korupsi E-KTP
Kaget Terpergok Wartawan, Begini Ekspresi Ketua KPU

Dijelaskan, Sandiaga Uno akan diperiksa oleh dua penyidik. Mereka adalah Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Mustakim, Kasubnit II Reskrim Polsek Tanah Abang, Ipda Tri Teguh. Serta satu orang penyidik pembantu, Bribka Supriyanto. Sandi pun disangkakan pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik atau fitnah.

Kemudian, Arah.com mencoba meminta konfirmasi perihal surat panggilan tersebut terkait keasliannya. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan hingga saat ini ia belum mengetahui permasalahan kasus tersebut.

"Saya belum tau kasusnya itu. Coba saya cek dulu ya itu di Polsek-nya," kata Argo kepada Arah.com.

Seperti diketahui, nama Sandiaga Uno kini tengah bertarung di Pilkada DKI putaran kedua bersama Anies Baswedan. Mereka beratrung dengan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen

#Jakarta #Pemeriksaan #Aparat Kepolisian #Sandiaga Uno #Polsek Tanah Abang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar