Seberapa Bahaya Susu Kemasan Penambah Rasa?

Ilustrasi susu formula dan UHT. (Shutterstock)

Arah - Susu formula maupun susu UHT kemasan memiliki berbagai varian rasa. Keberadannya pun sangat mudah untuk ditemukan. Mulai dari warung kelontongan hingga supermarket, susu kemasan bercita rasa dijual bebas dengan harga terjangkau.

Pilihan rasa buah jadi daya tarik tersendiri bagi si kecil. Namun, seberapa aman produk susu kemasan penambah rasa yang dikonsumsi anak?

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Dr Frieda Handayani Kawanto, Sp A(K), selaku konsultan gastrohepatologi anak menjelasakn bahwa tidak ada pengaruh fatal dari susu kemasan penambah rasa apabila masuk ke tubuh si kecil.

"Flavour milk nggak apa-apa sih karena kan udah dikasih perasa juga udah diapprove sama bpom," katanya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

Frieda menambahkan, anak yang mengonsumsi susu bercita rasa akan tetap aman. Soal rasa, kata dia, itu hanya persoalan selera.

"Saya sih lebih suka, kalo anaknya memang suka yang plain, ya plain aja pilihnya," ucapnya. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait

Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

#Jakarta #Susu Bayi #Susu UHT

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar