KPU Anggap Pertemuan Ketua KPU DKI dengan Timses Ahok Hal Wajar

Empat Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ida Budianti (kiri), Arief Budiman (kedua kiri), Hadar Hafis Gumay (kedua kanan) dan Sigit Pamungkas (kanan) menggelar rapat internal pimpinan, di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, selasa (13/9). (Foto: Antara/ Reno Esnir)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka suara terkait kehadiran Ketua KPUD DKI Sumarno dan Ketua Bawaslu, Mimah Susanti dalam rapat internal partai pengusung pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Dajrot Saiful Hidayat.

Menurut Komisioner KPU, Sigit Pamungkas, hadirnya Sumarno dan Mimah dalam rapat internal tim sukses Ahok-Djarot merupakan bagian dari tugas KPU. "Prinsipnya gini, tugas KPU itu bagian dari melayani pemilih dan peserta, berkaitan dengan itu maka tugas KPU itu menjelaskan berbagai peraturan KPU, cara menjelaskan itu bisa dengan cara kita mengundang paslon atau paslon mengundang kita, kita datangi gitu, rambu-rambunya itu saja." ujar Sigit saat dihubungi tim Arah.com melalui sambungan telepon pada Jumat (10/3).

Baca Juga: Komisioner KPU Selidiki Motif Pertemuan KPU DKI dan Tim Ahok
Kepergok Lagi Rapat Sama Timses Ahok, Ini Jawaban Ketua KPUD DKI

Dirinya juga menjelaskan bahwa hal itu tidak dipermasalahkan oleh pihaknya. "Sepanjang dia official, bagian jadi tugas kantor tidak jadi masalah" kata Sigit.

Mantan mahasiswa UGM tersebut juga menyebutkan hal tersebut tidaklah melanggar dan malah diatur undang-undang yang ada. "Tidak ada (ketentuan), karena dari melaksanakan tugas memfasilitasi pemilih dengan peserta, di undang-undang seperti itu bukan hal yang menyimpang" tambahnya.

Hal tersebut menurutnya juga berlaku saat kompetitornya paslon Anies-Sandi mengundangnya untuk bertanya lebih jauh terkait pelaksanaan pilkada. "Misalnya tim anies mengundangpun itu boleh saja di datangi." tandasnya (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sempat Diguyur Hujan, 'Nyoblos' Ulang di TPS 29 Tetap Ramai Sempat Diguyur Hujan, 'Nyoblos' Ulang di TPS 29 Tetap Ramai
Tetap Adakan Debat, Ini Aturan Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta Tetap Adakan Debat, Ini Aturan Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta
Anies-Sandi Tertinggi di TPS 29 Usai Pencoblosan Ulang Anies-Sandi Tertinggi di TPS 29 Usai Pencoblosan Ulang

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #KPU DKI Jakarta #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI #Komisi Pemilihan Umum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar